Kembangkan Inovasi Usaha Lewat Ekspo


KAMPUS - Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (ES) dan prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) IAIN Kudus mengadakan ekspo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syari'ah (FEBI) 2019 bertema "entrepreneurship as a soul of change" sebagai salah satu kegiatan mata kuliah kewirausahaan di GOR IAIN Kudus, Rabu (06/11/2019) kemarin.

Ketua panitia ekspo FEBI, Basri mengatakan acara yang diikuti 384 peserta dari 34 stand ini sebagai sarana memunculkan inovasi dan mengembangkan ide-ide bisnis bagi mahasiswa semester 3 dan semester 5, khususnya yang mendapat mata kuliah kewirausahaan. 

"Banyak sekali kegiatan yang diperlombakan, seperti lomba menghias stand, lomba presentasi produk, dan lomba vlog," katanya.

Basri berharap, dengan adanya Expo FEBI 2019 mahasiwa prodi ES dan MBS dapat melatih diri untuk mulai berwirausaha dan memiliki pengalaman berdagang dari acara expo tersebut.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap kreativitas dan inovasi yang dimiliki mahasiswa dapat dikembangkan dan diekspresikan dengan baik," harapnya. 

Sementara itu, salah satu pengunjung, Faizi mengaku acara ekspo FEBI 2019 cukup menarik dari segi produk yang dijual.

"Semoga tahun depan acaranya dapat lebih meriah dan melibatkan semua mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang diselenggarakan tidak hanya satu hari saja, akan tetapi dalam beberapa hari," terangnya. (Sulaiman)