Mahasiswa MD Gandeng Biro Umroh Adakan Bakti Masyarakat


PATI - Mahasiswa Manajemen Dakwah (MD) IAIN Kudus gandeng biro umroh MAIS Impressa Media Wisata adakan bakti sosial kepada masyarakat Pati Kidul. Aksi peduli masyarakat tersebut diwujudkan dalam bentuk pendistribusian air bersih ke beberapa titik rawan air bersih, Sabtu (09/11/2019).

Pemimpin kantor cabang biro umroh MAIS, Dewi menyebutkan Air dari tangki-tangki dikirim ke desa Tanjunganom kecamatan Gabus, desa Paras kecamatan Gabus, desa Triguno kecamatan Pucakwangi, dan ke desa Carikan kecamatan Kayen. Keempat desa tujuan tersebut sangat membutuhkan air bersih sebagai pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Air didistribusikan ke empat titik. Masing-masing berada di kecamatan Gabus, kecamatan Pucakwangi, dan kecamatan Kayen," jelasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswi MD Nur Kholifah mengaku merasa takjub dengan rutinitas yang ada pada MAIS Impressa Media Wisata. Sebagai perusahaan biro yang mengejar profit, ternyata memiliki program yang berdaya guna untuk masyarakat. 

"Saya kagum dan tidak menyangka. Banyak yang bisa Saya pelajari. Tidak melulu tentang bisnis, ternyata juga penting untuk berguna di masyarakat." Jelas Nur Kholifah.

Lebih lanjut, mahasiswi semester tiga ini juga berharap agar kegiatan bakti terhadap masyarakat ini dapat terus dilaksanakan. Berpikir tidak hanya usaha tapi juga berdaya guna.

"Harapannya ini terus berlanjut. Kita berusaha untuk mencukupi kebutuhan dunia dan berbagi agar kita menjadi manusia yang berguna." Tutup Nur Kholifah mengakhiri perbincangan.  (Dwi/ Fandi)