Iklan

Gelar Pelatihan Mendongeng, PIAUD Gandeng Komunitas Omah Dongeng Marwah Kudus

parist  id
Sabtu, Desember 05, 2020 | 21:50 WIB


Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) bersama Komunitas Omah Dongeng Marwah Kudus mengadakan workshop pelatihan mendongeng jilid dua. Bertempat di Aula SBSN IAIN Kudus lantai 1 dan Gedung V1-6, pelatihan yang mengusung tema "Belajar Mendongeng Yang Mudah dan  Menyenangkan" ini akan berlangsung selama pada dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/12).

Pembina Omah Dongeng Marwah, Edy Supratno menyampaikan bahwa mendongeng dapat melatih konsentrasi anak dan perkembangan kosa kata anak.

“Mendongeng itu melatih konsentrasi pada anak, maka jaga baik-baik kosa kata yang kita sampaikan pada anak,” papar Edy.

Edy menambahkan, mendongeng juga dapat dijadikan metode untuk menstimulus perkembangan anak  dengan cara yang menyenangkan. Ia berharap lewat pelatihan ini, dapat menciptakan masa depan anak yang baik dengan dongeng.

"Harapan kami, untuk menciptakan masa depan anak yang baik dengan cara murah meriah cukup dengan mendongeng,"  imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Imam Hanafi mengatakan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk membekali mahasiswa PIAUD khususnya dalam mengajar menggunakan metode dongeng. 

Sejauh ini, sambung Imam, kebanyakan mahasiswa hanya diberikan materi saja tanpa pengaplikasian langsung di lapangan. Menurutnya hal itu kurang efektif sehingga ingin meningkatkan kualitas mahasiswa PIAUD.

“Sehingga adanya pelatihan ini kita bisa mempraktikan secara langsung sebagai bekal kita ketika mengajar," jelasnya.

Salah satu peserta, Maria  Ulfa sangat antusias dalam mengikuti pelatihan mendongeng ini. Ulfa mengaku benar-benar dilatih untuk menjadi seorang pendongeng yang menyenangkan.

"Hari pertama kesannya sangat seru, sangat bermanfaat sebagai bekal mengajar khususnya mahasiswa  PIAUD,” ungkapnya. (Ay/Win)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Pelatihan Mendongeng, PIAUD Gandeng Komunitas Omah Dongeng Marwah Kudus

Trending Now

Iklan