Iklan

Matrikulasi KIP Kuliah, Kepala Pengurus Tekankan Sikap Moderasi Beragama

parist  id
Kamis, Januari 28, 2021 | 06:49 WIB

  


Kampus, Parist.id - Ma'had Al-Jami'ah IAIN Kudus menggelar Matrikulasi bagi para mahasiswa penerima KIP Kuliah angkatan 2020. Acara yang digelar secara daring via zoom ini akan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 27-28 Januari 2021.

Dalam sambutannya Kepala Pengurus Ma'had Al-Jami'ah IAIN Kudus, Wahib Syakur menyampaikan poin penting di hari pertama. Ia menekankan seluruh mahasiswa yang menerima beasiswa KIP Kuliah untuk menerapkan sikap moderasi beragama di lingkungan IAIN Kudus.

"Sebagai mahasiswa penerima KIP, tentunya memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan keagamaan di Ma'had," tuturnya via zoom pada Rabu, (27/1/21).

Senada dengan Wahib, Rektor IAIN Kudus, Mundakir, menuturkan tentang pemanfaatan peluang-peluang tersebut dengan baik di masa pandemi melalui acara Matrikulasi secara daring.

"Walaupun mahasantri putri belum pernah merasakan bagaimana Ma'had Al-Jami'ah di IAIN Kudus, Matrikulasi online ini diharapkan mampu menyampaikan materi mengenai seputar Ma'had, sehingga tujuan dari Ma'had Al-Jami'ah dapat tercapai," ungkapnya.

Salah satu mahasiswi penerima beasiswa KIP, Syafira Refi Oktafiyani, mengaku antusias mengikuti matrikulasi daring.

"Ini acara yang sangat saya tunggu-tunggu. Sekarang jadi tau kegiatan apa saja yang diadakan di Ma'had," akunya.

Hal senada juga diungkapkan Putri Ayu Renanda, meskipun masih terkendala sinyal yang membuatnya kurang fokus pada acara, ia tetap semangat mengikuti kegiatan ini.

"Sangat antusias, meskipun banyak dari para peserta yang terkendala sinyal," ujarnya. (Dhea/Santi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Matrikulasi KIP Kuliah, Kepala Pengurus Tekankan Sikap Moderasi Beragama

Trending Now

Iklan