Best Viral Premium Blogger Templates

IAIN Kudus Raih 7 Juara dalam Kompetisi IPPBMM ke-8

parist  id
Senin, Juni 28, 2021 | 15:31 WIB
PEMENANG: Peraih juara pada kompetisi IPPBMM ke-8 bersama Dosen Pendamping, Jum'at (25/06). (Foto: dok. Humas IAIN Kudus)

Yogyakarta, parist.id - Kontingen IAIN Kudus berhasil meraih 7 juara dari 6 cabang lomba dalam ajang Invitasi Pekan Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa (IPPBMM) ke-8 yang digelar di UIN Sunan Kalijaga, Senin-Jum'at (21-25/06).

Tujuh gelar juara yang diperoleh IAIN Kudus meliputi Juara 1 Kaligrafi Dekorasi (Risa Raudlotul Jannah), Juara 2 Inovasi Media Pembelajaran (Hani Hiqmatunnisa), Juara 2 Story Telling (Arina El Widad), Juara 2 Cipta Lagu Islami (Hidayatul Muharromah), Juara Harapan 1 Puitisasi Al-Quran (M. Achmad Zaenal), Juara Harapan 2 Musabaqah Tilawatil Qur'an (Muhammad Syaiful Anam), Juara Harapan 3 Monolog serta Juara Favorit (Ahmad Roni Yahya).

Kontingen Kaligrafi Dekorasi, Risa Raudlotul Jannah sebagai peraih medali emas mengaku senang atas hasil yang telah ia peroleh dengan nilai 280 lebih unggul dari IAIN Pekalongan dengan perolehan nilai 270, serta IAIN Cirebon dengan nilai 258. Risa menambahkan, dalam kompetisi ini konsep yang ia lukis adalah perpaduan gaya Timur Tengah dengan gaya khas Nusantara Kudus.

"Alhamdulillah, bersyukur berada di titik ini. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari keluarga, guru, dan juga teman-teman semua," ungkap mahasiswi semester 6 itu.

Sementara itu peraih juara 2 lomba Story Telling, Arina El Widad, menyatakan dengan mengikuti lomba di ajang IPPBMM ini ia mendapatkan begitu banyak pengalaman.

"Saya berharap untuk kedepannya segala persiapannya lebih matang lagi," katanya.

Selaku pendamping kontingen IAIN Kudus, Sigit Muttaqin menjelaskan bahwa seharusnya even IPPBMM ini dilaksanakan pada tahun 2020 lalu. Namun karena pada masa itu, situasi pandemi masih sangat gencar, akhirnya baru bisa terlaksana di tahun 2021 ini. Ia berharap, untuk IPPBMM yang akan datang kontingen akan mempersiapkan lebih matang lagi sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik.

"Dari segi pembinaan setiap tahun sudah dipersiapkan. Karena selalu ada even perlombaan seperti IPPBMM, PIONIR, POM Rayon, dan sebagainya," terangnya. (Mirna)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IAIN Kudus Raih 7 Juara dalam Kompetisi IPPBMM ke-8

Trending Now