Best Viral Premium Blogger Templates

Penutupan IPPBMM, Ketua Warek IIl se-Jawa Madura Sampaikan Perubahan IPPBMM Jadi PORSI

parist  id
Sabtu, Juni 26, 2021 | 14:01 WIB
PENUTUPAN: Penyerahan piala juara umum dalam acara penutupan IPPBMM ke-VIII, Kamis (24/06). (Foto: Dok. Humas IAIN Kudus)

Yogyakarta, parist.id - Invitasi Pekan Pengembangan Bakat Minat Mahasiswa (IPPBMM) yang bertempat di gedung Multipurpose UIN Sunan Kalijaga telah berakhir. Pada kesempatan itu, Ketua Warek III se-Jawa Madura sekaligus menyampaikan perubahan nama dari IPPBMM menjadi PORSI, Kamis malam, (24/6).

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Ihsan, selaku Ketua Forum Wakil Rektor lll. Perubahan istilah menjadi PORSI (Pekan Olahraga Riset dan Seni) ini disepakati setelah pihaknya menyelenggarakan koordinasi bersama dengan seluruh Warek lll se-Jawa Madura pada Selasa lalu (22/06).

"Hal ini berdasarkan banyak pihak yang merasa kesulitan mengucapkan kata IPPBMM. Semoga dengan istilah PORSI menjadi mudah diingat dan diucapkan, serta makna yang terkandung lebih baik lagi," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ihsan juga menyampaikan apresiasi atas kesan yang luar biasa terlaksananya IPPBMM 18 PTKIN se-Jawa Madura ini baik yang terselenggara secara luring maupun daring.

"Kegiatan IPPBMM ini adalah bagian dari proses kita mengasah talenta, meskipun masih dalam kondisi pandemi," jelasnya.

Hampir senada dengan Ihsan, Wakil Rektor lll UIN Sunan Kalijaga, Abdul Rozaki juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada 18 PTKIN se-Jawa Madura yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan kompetisi dua tahunan tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa peraih juara atas semangatnya yang luar biasa," ucapnya.

Untuk even PORSI selanjutnya, juga telah disepakati bahwa UIN KH. Achmad Sidiq (IAIN Jember) yang akan menjadi Tuan Rumah di tahun 2023 mendatang. Selaku Rektor UIN KH. Achmad Sidiq, Babun Suharto telah menyatakan siap jika kampusnya yang akan menjadi Tuan Rumah PORSI.

"Akan kami persiapkan dengan sebaik mungkin, menjadi Tuan Rumah PORSI yang berkualitas," ujarnya. (Mirna)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penutupan IPPBMM, Ketua Warek IIl se-Jawa Madura Sampaikan Perubahan IPPBMM Jadi PORSI

Trending Now