Best Viral Premium Blogger Templates

KSR IAIN Kudus Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

parist  id
Rabu, September 29, 2021 | 15:24 WIB
DONOR: Beberapa peserta donor darah mendonorkan darah secara sukarela, Selasa (28/09/2021). (Foto: Mahiroh/Detik)

KAMPUS, parist.id - Korps Sukarela (KSR) IAIN Kudus bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus menggelar aksi donor darah untuk kemanusian. Kegiatan dengan mengusung tema "Setetes Darah Anda Sangat Berarti untuk Mereka" diselengarakan di gedung Perpustakaan lantai 1, Selasa (28/09/2021).

Ketua panitia donor darah, Sulistiyaningsih menyebut kegiatan donor darah merupakan salah satu program rutin KSR IAIN Kudus yang diadakan setiap tahunnya. Ia mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan.

"Aksi donor darah ini sebagai pelaksanaan dari program kerja pengabdian masyarakat," jelasnya.

Sulis menambahkan kegiatan donor darah diikuti oleh 73 pendonor dari 118 pendaftar yang berasal dari kalangan mahasiswa, dosen, warga kampus maupun masyarakat umum. 

"Selain warga kampus juga ada pendonor dari masyarakat umum. Salah satunya ada siswa SMA 2 Kudus, tetapi tidak bisa donor karena berat badannya kurang," terangnya.

Akhmad Akhsan Alwi, mahasiswa Prodi PGMI semester 3 memberikan apresiasi positif pada kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan donor darah harus diadakan secara rutin dan perlu disosialisasikan lebih masif lagi.

"Kalau bisa dibuat rutin 3 bulan sekali. Dan sosialisasinya lebih diaktifkan lagi agar pendonornya lebih banyak," ujarnya. 

Alwi mengaku baru pertama kali mengikuti donor darah. Ia merasa senang dapat mengecek golongan darah dan kesehatannya.

"Sudah lama saya pengen ikut dengan niatan bisa membantu sesama. Adanya aksi donor darah ini, kita sebagai pendonor sangat antusias karena punya tempat untuk mendonorkan darah kita," ungkapnya. (Ina/Mhr)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KSR IAIN Kudus Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

Trending Now