Best Viral Premium Blogger Templates

Tranformasi Menuju UIN Jadi Topik Sambutan Rektor kepada Wisudawan

parist  id
Senin, November 01, 2021 | 06:18 WIB
Sidang senat terbuka wisuda IAIN Kudus periode ke-30 strata 1 dan periode ke-12 strata 2, Sabtu (30/10/2021). (Foto: Ainur/Magang).

KAMPUS, parist.id – IAIN Kudus kembali melaksanakan wisuda secara offline di Gedung Olahraga (GOR) IAIN Kudus pada Sabtu, (30/10/2021). Pelaksanaan wisuda periode ke-30 bagi mahasiswa strata satu dan periode 12 strata dua diikuti sebanyak 769 mahasiswa.

Pada wisuda kali ini Mundakir selaku Rektor IAIN Kudus menyampaikan akan adanya transformasi kampus IAIN kudus menjadi UIN Sunan Kudus.

Untuk menuju transformasi menjadi universitas, IAIN Kudus berusaha memenuhi beberapa hal persyaratan pengajuan. Salah satunya adalah memenuhi jumlah tanah yang disiapkan.

"Alhamdulillah 2 tahun ini kita berhasil menambah luas tanah sekitar 2 hektar 500 meter, sehingga kita sudah memiliki 10 hektar lebih," ujar Mundakir.

Mundakir melanjutkan, IAIN Kudus saat ini memiliki 2 Guru besar yang merupakan syarat pengajuan menjadi universitas. Adapun jumlah mahasiswa IAIN Kudus saat ini sejumlah 14.223 mahasiswa yang tersebar di 29 program studi, dengan 26 prodi S1 dan 3 prodi S2.

"Insyaallah sebelum tahun 2022 program S2 akan menambah 3 program studi," sambung Mundakir dalam sambutannya.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan akademik dan mencapai tri darma perguruan tinggi, IAIN Kudus telah memenuhi jumlah tenaga kependidikan. Terdapat 325 dosen, 75%  dosen bergelar doktor, 172 dosen PNS, 34 dosen CPNS, 59 dosen tetap non pns, dan 60 dosen tidak tetap.

Mundakir juga menyampaikan kepada wisudawan/wisudawati bahwa ada program beasiswa S2 IAIN Kudus untuk tahun akademik 2021/2022.

"Mengenai beasiswa program pascasarjana, kami menyediakan kuota sebanyak 26 kuota beasiswa. Jika yang mendaftar dari mahasiswa/i IAIN Kudus sendiri maka akan kami perhatikan," tambahnya. 

Disamping itu, Rektor juga menuturkan kepada wisudawan dan wisudawati untuk terus mengasah kemampuan di bidang keahlian masing-masing.

"Selamat kepada wisudawan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di sini. Terus asah kemampuan kalian karena kunci sukses di masa mendatang bukan soal kuliah di tempat favorit, bukan soal lulusan cumlaude akan tetapi saudara-saudara memiliki life skill, kejujuran, kepercayaan, dan karakter yang kuat," pesannya. (Fiska)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tranformasi Menuju UIN Jadi Topik Sambutan Rektor kepada Wisudawan

Trending Now