Best Viral Premium Blogger Templates

Jadi Tuan Rumah, IAIN Kudus Sukses Gelar Muskerwil

parist  id
Minggu, Februari 13, 2022 | 19:16 WIB
 
Ketua HMPS Tadris Biologi, Muhammad Ilham Burhanudin sedang memberikan sambutan dalam acara IKAHIMBI Membumi di Gedung SBSN Lantai 1 IAIN Kudus, Sabtu (12/02). Foto : (Fahimah/Paradigma). 


KAMPUS, parist.id – Institut Agama Islam Negeri Kudus menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Wilayah (MUSKERWIL) Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi (IKAHIMBI) wilayah Jateng dan DIY. Dibuka di Gedung SBSN Lantai 1 IAIN Kudus, Muskerwil berlangsung selama dua hari diikuti oleh 14 Himpunan Mahasiswa Biologi dari berbagai perguruan tinggi se-Jateng dan DIY, Sabtu (12/02/2022). 

Kegiatan yang terdiri dari Expo Campus, Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil), Field Trip, dan Action ini tergabung dalam tema yang diusung yaitu “Transformasi IKAHIMBI yang Berintegritas Menuju Biologi Membumi”. Ketua Koordinator Wilayah IKAHIMBI, Nicho Alfarid menyampaikan ahwa kegiatan Muskerwil ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk berbagi ilmu dan sharing bersama terkait ilmu biologi.

“Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi penguat silaturahmi antar perwakilan mahasiswa biologi dari perguruan tinggi se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” kata Nicho dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Kaprodi Tadris Biologi IAIN Kudus, Ahmad Ali Fikri, berpesan agar menjadikan kegiatan ini sebagai pendorong dan penggerak mahasiswa untuk menciptakan karya-karya yang bermanfaat bagi bumi.

“Jadi di sini kita tidak hanya berkumpul dan bertemu, namun juga menjadi bekal untuk menebarkan hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Fikri menambahkan, kata membumi dalam tema yang diusung mempunyai dua makna. Pertama, kata Fikri, membumi berarti menebar manfaat seluas-luasnya ke seluruh makhluk hidup. Sedangkan kedua, membumi bermakna merunduk seperti ilmu padi.

“Seperti ilmu padi yang semakin tua semakin merunduk. Jadi walaupun sudah berilmu, kita tidak mendongak atau sombong,” tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Ilham Burhanudin selaku Ketua HMPS Tadris Biologi merasa bangga karena tahun ini IAIN Kudus bisa menjadi tuan rumah dalam penyelenggarakan Muskerwil IKAHIMBI ini.

“Tentunya ini adalah amanah yang cukup besar, karena tidak sembarang kampus mendapat amanah seperti ini. Dan luar biasa, IAIN Kudus dipilih langsung oleh pengurus IKAHIMBI sendiri,” ucapnya. 

Reporter : Nuzu, Fahimah, Eka. 
Editor : Muna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Tuan Rumah, IAIN Kudus Sukses Gelar Muskerwil

Trending Now