Best Viral Premium Blogger Templates

Peduli Sesama, Formadikip Adakan Berbagi Sembako

parist  id
Senin, April 18, 2022 | 08:33 WIB
Pembagian sembako oleh Formadikip IAIN Kudus, Minggu (17/04/2022). (Foto: Panitia Formadikip IAIN Kudus)

PARIST.ID, Kampus - Forum Mahasiswa Bidikmisi, KIP-K (FORMADIKIP) IAIN Kudus, Ma'had Al-Jami'ah dan HMPS AFI mengadakan acara berbagi seribu sembako. Acara tersebut merupakan puncak penutupan rangkaian acara BERLIAN (Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan) yang dilaksanakan di Masjid IAIN Kudus lantai 1, Minggu (17/04/2022).

Ketua panitia, Amiratul Masfufah mengatakan acara berbagi sembako ini merupakan sebuah upaya kepedulian sesama untuk masyarakat. Langkah ini sebagai penerapan rasa bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Tujuannya supaya dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, dan saya berharap supaya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik," ungkapnya.

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari 70 paket yang diperuntukkan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, dan kaum duafa. Paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar warga IAIN Kudus dan warga Argopuro. 

Dalam acara pembagian sembako yang berlangsung di masjid IAIN Kudus, panitia mengundang 5 orang sebagai simbolik atau perwakilan. Selebihnya pembagian sembako tersebut dibagikan ke rumah masyarakat masing-masing yang terlaksana dari jam 10 pagi sampai sore hari.

Pada sesi terakhir, terdapat Mauidzoh Hasanah yang disampaikan oleh Dosen Fakultas Ushuluddin, Muhtadhor. Ia menyampaikan mengenai beberapa keutamaan (fadillah) pada bulan Ramadan. Dalam keutamaan tersebut mengajarkan kita untuk menghindari sifat-sifat yang buruk serta mengajarkan kita untuk memiliki rasa syukur. 

"Pada bulan ramadan ini seharusnya manusia bisa mencari pahala dan mengambil manfaatnya, dan manusia harus mampu menjaga hawa nafsu dan menjaga kesehatan lahir dan batinnya," terangnya.

Reporter : Rina, Iza
Editor : Mirna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Sesama, Formadikip Adakan Berbagi Sembako

Trending Now