Best Viral Premium Blogger Templates

Tingkatkan Nilai Sosial, GenBI IAIN Kudus Gelar Kegiatan Bersih Punden

parist  id
Senin, Mei 16, 2022 | 12:41 WIB
 
Foto bersama anggota GenBI komisariat IAIN Kudus dalam acara GenBI bersih punden di Desa Margorejo, Minggu (15/05). Foto : (Inna/Paradigma) 

PARIST.ID, Kudus - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Kudus mengadakan program kerja "Merajut Kebersamaan GenBI Bersinergi Bersih Punden" yang berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa Margorejo. Kegiatan ini merupakan bagian dari Divisi Sosial berlokasi di Sendang Ponco Waliko, Dusun Karangpanas, Margorejo, Minggu (15/05/2022).

Ketua GenBI Komisariat IAIN Kudus, Najib Iqom El Hikam menjelaskan tujuan dari kegiatan bersih punden adalah untuk mengangkat nilai keislaman. Selain itu, sebagai bentuk wujud menjaga nilai kebersamaan dengan warga Dukuh Karangpanas.

"Annadhofatu minal iman, yang artinya kebersihan sebagian dari iman. Karena itu kami fokuskan bersih-bersih punden," terang Iqom.

Selaras dengan Iqom, ketua pelaksana, Erina Ayu Saputri mengatakan selain mengangkat nilai keislaman, adanya kegiatan bersih punden ini juga sebagai bentuk pelestarian. Harapannya agar Sendang Ponco Waliko lebih dikenal masyarakat luas.

"Di Morgorejo ada banyak sendang, salah satunya Sendang Winong yang cukup terkenal, jadi kita mau memperkenalkan sendang Ponco Waliko agar bisa dikenal banyak orang juga," ungkapnya.

Bayan Desa Morgorejo, Kusnadi merasa terbantu atas adanya kegiatan yang telah dilaksanakan oleh anggota GenBI Komisariat Kudus. Pasalnya, sudah membantu warga dalam menjaga lingkungan dengan melakukan bersih-bersih secara langsung.

"Terima kasih sebelumnya untuk adik-adik dari GenBI yang sudah berkenan untuk membantu warga karang panas dengan bersih punden, semoga kegiatan hari ini bejalan lancar dan bisa membangun jalinan hubungan baik dengan warga," pungkas Kusnadi.


Reporter : Inna
Editor : Mirna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Nilai Sosial, GenBI IAIN Kudus Gelar Kegiatan Bersih Punden

Trending Now