Best Viral Premium Blogger Templates

Dosen Apresiasi Karya Pameran Infografis Mahasiswa KPI

parist  id
Jumat, Juni 24, 2022 | 13:17 WIB

 

Sejumlah karya mahasiswa KPI IAIN Kudus berjajar rapi di depan Gedung F sebagai bentuk pameran karya mahasiswa. Foto : (Ata/Paradigma) 

PARIST.ID, Kampus – Mahasiswa program studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus menggelar pameran karya infografis. Pameran ini diikuti oleh mahasiswa semester dua dan empat dengan Dosen Pengampu Primi Rohimi, S.Sos., M.S.I. yang berlangsung di teras kelas sejak Rabu (22/06/2022).

Terpantau beberapa mahasiswa dari sepuluh kelas memasang karya di teras Gedung F kampus barat. Selaku dosen pengampu, Primi Rohimi mengaku sangat mengapresiasi mahasiswa yang telah melangsungkan gelar karya. Pameran ini merupakan praktik dalam mata kuliah Teori Komunikasi, Ilmu Komunikasi, Teori dan Praktik Penyiaran, dan Komunikasi Massa.

"Pameran ini bertujuan mengapresiasi karya mahasiswa, kalau tugasnya bagus maka bisa dinikmati orang lain,” ungkap Primi.

Pameran ini dibuka untuk umum dan akan berlangsung sejak tanggal 22 – 24 Juni 2022 pada pukul 08.00 WIB hingga selesai. Acara ini berisikan infografis dari berbagai karya tugas mahasiswa selama satu semester.

Primi memaparkan, pameran ini digelar karena sebelumnya masih jarang pengadaan pameran di dalam lingkup kampus. Hal ini bertujuan agar dapat menunjukkan capaian mata kuliah dari mahasiswa, dengan ini maka dapat berkontribusi dalam akreditasi kampus.

"Ini bagian dari kolaborasi dosen dan mahasiswa, juga untuk menginspirasi dosen dan program studi yang lain agar membangkitkan semangat mahasiswa," terang Primi.

Salah satu peserta, Irvan Ubaidillah, merasa senang dengan digelarnya pameran karya ini. Meski digelar dadakan, ia berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa lebih dipersiapkan lebih matang.

“Untuk kendalanya, karena ini kan bisa dibilang dadakan karena baru dikasih tahu senin kemarin, jadi kelas saya baru buat infografis dan mencetak bannernya, jadi masangnya baru bisa sore ini,” ungkap Irvan. 

Salah satu pengunjung, Mahasiswa program studi (prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Firda ikut mengapresiasi dengan diadakannya pameran karya ini. Dengan adanya pameran ini menjadikan kampus lebih ramai dan dapat menambah wawasan mahasiswa dalam bidang komunikasi. 

“Senang, karena tahun sebelumnya kan belum pernah ada pameran seperti ini ya, jadi kampus lebih ramai dan bisa nambah wawasan yang nonton dalam bidang komunikasi,” jelas Firda. 

Pameran ini dapat dijadikan riset dan dapat membangun branding diri sebagai dosen yang berkualitas. Untuk kedepannya, Primi menginginkan pameran ini dapat dikemas menjadi lebih baik lagi. Misalnya dengan melibatkan beberapa pihak lain.

“Harapannya pameran ini dapat dikemas menjadi lebih baik dengan melibatkan hmps atau prodi. Lalu, untuk mahasiswa dapat semangat mengerjakan tugas dan berpikir bahwa tugas itu bukan suatu kewajiban, melainkan hak mahasiswa,” turut Primi.

Reporter : Ata, Ella, Ayu
Editor : Mir
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen Apresiasi Karya Pameran Infografis Mahasiswa KPI

Trending Now