Best Viral Premium Blogger Templates

Prodi KPI, Pamerkan Karya Mahasiswa dalam Bentuk MMT Infografis

parist  id
Jumat, Juni 24, 2022 | 13:24 WIB

 

Terlihat beberapa mahasiswa sebagai peserta pameran sedang memasang karya infografis mereka di depan Gedung F IAIN Kudus, Rabu (22/06). Foto : (Risma/Paradigma) 

PARIST.ID, Kampus - Tengah digelar pameran dari mahasiswa program studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang berlangsung cukup meriah. Diikuti oleh 10 kelas mata kuliah dengan Dosen Pengampu Primi Rohimi,S.Sos., M.S.I yang bertempat di Gedung F, kampus barat pada Rabu - Jumat (22-24/06/2022).


Primi Rohimi selaku dosen pengampu mengungkapkan bahwa Pameran Karya Mahasiswa ini diadakan sebagai salah satu dari bentuk apresiasi karya mahasiswa, capaian mata kuliah, serta kontribusi dalam akreditasi progam studi.

"10 kelas mata kuliah saya, empat kelas teori komunikasi, dua teori dan praktik penyiaran, serta tiga komunikasi massa," ujar Primi.

Dalam pameran karya mahasiswa ini menggunakan media MMT (Printer Metromedia Technologies) Infografis. Media tersebut dipilih karena dalam karya mudah untuk dipamerkan sehingga bisa dilihat banyak orang.

Mahasiswa KPI semester 2, Maulida mengungkapkan gelaran karya mahasiswa semester dua dan empat ini berlangsung keren. Menurutnya, ada yang cukup menarik, seperti dalam salah satu karya, yaitu dengan memaparkan sebuah kabar hoax dan fakta dalam bentuk media cetak kertas.

"Jadi kita tahu, mungkin kemarin kita ketinggalan informasi atau kita tidak tahu berita. Oh kemarin ada kabar ini yang hoax, ternyata faktanya kayak gini," terangnya.

Dari kegiatan pameran karya mahasiswa ini, Maulida berharap kedepannya pameran ini dapat berjalan setiap tahunnya, dan bisa ditambah lagi karya- karya anak KPI seperti film atau fotografi.


Reporter : Risma
Editor : Na

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prodi KPI, Pamerkan Karya Mahasiswa dalam Bentuk MMT Infografis

Trending Now