Best Viral Premium Blogger Templates

Kembangkan Kreativitas, HMPS Tadris Matematika Kembali Gelar Persen

parist  id
Kamis, Juli 28, 2022 | 06:03 WIB

Pembukaan Pekan Riset dan Seni (Persen) oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah, Dr. Saliyo, S.Ag., M.Si. (Foto: HMPS Tadris Matematika)

PARIST.ID, Kampus - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika kembali menggelar PERSEN (Pekan Riset dan Seni) 2022. Mengusung tema "Innovate Talents, Cultivate Interest, Increase Creativity become a Smart Society", acara ini dimeriahkan dengan pelatihan karya tulis ilmiah, lomba poster digital, talk show fotografi dan webinar internasional, Selasa (26/07/2022).

Ketua Panitia, A'rofatun Yassirli Amri mengatakan acara ini menjadi ajang pengembangan kreativitas diri dalam masyarakat yang cerdas teknologi. Ia menjelaskan untuk menjadi masyarakat cerdas dan melek teknologi dan perkembangan zaman dibutuhkan banyak sekali inovasi. 

"Inovasikan bakat, kembangkan minat, tingkatkan kreativitas dan menjadi masyarakat cedas," jelasnya.

Sementara itu, Ia mengungkapkan acara Persen ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengasah skill di bidang riset dan seni. Mahasiswa harus berperan di lingkungan masyarakat dalam menghadapi era baru yang memerlukan teknologi pendukung.

"Acara ini selain untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Tadris Matematika juga untuk mahasiswa eksternal dan umum," terang Yassirli.

Selaku Sie Humas, Ilma Sururina menjelaskan acara Pekan Riset dan Seni ini dibuka dengan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PPKTI). Kegiatan ini diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan mahasiswa S1/D3/D4 di wilayah se-Karesidenan Pati.

"Untuk pembukaan secara offline kami mengundang HMPS dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di IAIN Kudus, 16 SMA dan 37 Himpunan Mahasiswa Tadris Matematika (HIMATIKA)," papar Ilma. 

Ilma berharap dalam mengikuti acara Persen 2022 peserta dapat memperoleh hal baru. Acara ini dapat memberikan pengalaman di bidang riset dan seni.

"Semoga dapat memberikan pengalaman, skill dan bakat baik untuk mahasiswa Tadris Matematika maupun peserta yang lainnya," harapnya.

Reporter: Eni
Editor: Muna


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kembangkan Kreativitas, HMPS Tadris Matematika Kembali Gelar Persen

Trending Now