Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa IAIN Kudus Terpilih Menjadi Duta Influencer Kabupaten Kudus 2022

parist  id
Sabtu, Juli 30, 2022 | 13:46 WIB

 

Muhammad Ariq Ajaba sebagai juara atribut dalam kategori duta influencer Kabupaten Kudus 2022. Foto : (Istimewa)

PARIST.ID, Kudus - Mohammad Ariq Ajaba, Mahasiswa Program Studi Pemikiran Politik Islam (PPI) IAIN Kudus meraih juara atribut dalam kategori duta influencer Kabupaten Kudus 2022. Pengumuman itu disampaikan pada Grand Final Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Kudus 2022 yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Home Kudus, Kamis (28/07/2022). 

Dari keterangannya ketika dihubungi melalui WhatsApp, Ariq mengatakan motivasinya mengikuti duta Genre agar dapat berkontribusi langsung dan memberikan contoh bagi remaja dalam menjalankan kegiatan positif untuk kegiatan mendatang.

"Pentingnya pemilihan duta Genre untuk mensosialisasikan kepada generasi muda untuk menjaga masa depan agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas, seperti melakukan seks pra nikah, mengkonsumsi narkoba, dan menunda pernikahan sebelum usia 21 bagi wanita dan 25 bagi pria," terang Mahasiswa PPI Semester 7 itu. 

Selanjutnya ia memaparkan tugas seorang Duta Influencer adalah untuk mengedukasi sekaligus mengajak khalayak umum terutama remaja guna meningkatkan kepedulian tentang pentingnya merancang masa depan yang baik. 

" Apalagi di tengah maraknya stunting terhadap Balita yang mempengaruhi masa pertumbuhan anak, merupakan tanggung jawab bagi seorang duta untuk memberikan pemahaman seputar stunting kepada para ibu," terangnya.

Selanjutnya, dijelaskan oleh Ariq, ada 3 (tiga) tahapan dalam pemilihan Duta Genre. Pertama seleksi administrasi/pemberkasan yang dilaksanankan secara online, lalu dari ratusan yang mendaftar disaring menjadi 25 besar (25 putra, 25 putri) . Kedua, seleksi tes tertulis dan tes karakteristik, dari situ dipilih menjadi 15 besar ( 15 putra dan 15 putri), selanjutnya seleksi tahap 3 yakni tes substansi, tes wawancara, dan tes minat bakat, yang nantinya akan masuk ke dalam 10 besar (10 putra dan 10 putri).

"Saat grand final tadi, gagal tembus 5 besar, tapi tetap bangga karena meraih penghargaan sebagai Duta Influencer GenRe Kabupaten Kudus 2022," ungkapnya.

Mengapresiasi prestasi yang diraih Ariq, Rofiq Ardiansyah selaku Dosen IAIN Kudus merasa senang sekaligus bangga. Ia berpesan agar capaiannya saat ini tidak membuat Ariq patah semangat karena merasa puas. 

"Semoga kedepannya dapat terus berproses dan tidak mudah puas, karena tidak ada batasan untuk meningkatkan potensi diri," pesannya.

Selain itu, Rofiq berharap agar hal ini menjadi inspirasi untuk banyak anak muda khususnya di kalangan mahasiswa agar terus menorehkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik. 

"Terus tebarkan semangat dan pesan positif, ajak kaum muda untuk produktif," pungkasnya ketika dihubungi melalui pesan whatsApp.


Reporter : Ichsan
Editor : Nada
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa IAIN Kudus Terpilih Menjadi Duta Influencer Kabupaten Kudus 2022

Trending Now