Best Viral Premium Blogger Templates

Quds Biologi Festival Part III, Tadris Biologi Gelar Lomba Microtiching

parist  id
Sabtu, Juli 16, 2022 | 10:56 WIB

 

Sambutan dari beberapa pihak dalam opening ceremony Quds Biologi Festival ke-3 di Gedung Perpustakaan lantai empat IAIN Kudus. Foto : (Witri/Paradigma) 

PARIST.ID, Kampus - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi mengadakan Quds Biologi Festival (QBF) yang ke-tiga. Mengusung tema "Development of Creativity And Innovation in the Field of Biology to Meet the Era of Society 5.0", acara berlangsung di Gedung Perpustakaan lantai empat, Kamis (14/07/2022).

Kaprodi Tadris Biologi, Achmad Ali Fikri, menginformasikan bahwasannya kegiatan QBF dapat membantu mengenali passion dan kesempatan untuk menunjukkan kekreatifitasan dalam mengasah diri. Kemudian mampu menjalin silahturahim dengan kampus lain melalui ajang kompetisi.

"Acara ini sebagai wadah mahasiswa maupun pelajar untuk menyalurkan bakat mereka supaya senantiasa berkembang, bagi teman-teman bisa mengikuti berbagai lomba yang ada," ungkap Achmad.

Membantu mahasiswa maupun pelajar memanfaatkan teknologi modern untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas di bidang biologi khususnya dalam penelitian dan kurikulum pada era Society 5.0.

Opening ceremony QBF dihadiri oleh 60 peserta, yang berkesempatan menyalurkan minat bakat masing-masing melalui berbagai kompetisi yang disediakan. Adapun lomba yang digelar pada acara tahun ke tiga ini yakni lomba microthecing, puisi alam, desain poster, karya tulis ilmiah (kti), fotografi, dan duta biologi. 

Ketua Panitia, Muhammad Kaffana Rizki, berharap untuk kegiatan QBF ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman, Pasalnya durasi lomba cukup lama, dimulai tanggal 14 Juli hingga 02 Agustus 2022. Selain itu lomba-lomba ini bersifat umum dan gratis bagi siapapun.

"Dari acara yang ada bisa memberikan manfaat serta inspirasi baru kepada para peserta. Terutama dalam wawasan pendidikan kebiologian dan mampu menerapkannya di era society 5.0" ungkap Kaffa.


Reporter : Witri
Editor : Inna
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Quds Biologi Festival Part III, Tadris Biologi Gelar Lomba Microtiching

Trending Now