Best Viral Premium Blogger Templates

Siswa SMPN 3 Rahtawu Membuat Goodie Bag dengan Teknik Ecoprint

parist  id
Sabtu, Oktober 01, 2022 | 21:54 WIB
Mahasiswa KKN IK bersama siswa SMPN 3 Satu Atap Rahtawu memamerkan hasil kreasi Ecoprint, Kamis (29/09/2022). (Foto: Alfia/Paradigma)

PARIST.ID, Kudus - Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Desa Rahtawu mengadakan pelatihan Ecoprint dengan tema "Berkreasi dengan Dedaunan dan Kain". Berlangsung di SMPN 3 Satu Atap Rahtawu, agenda ini diikuti oleh siswa kelas VII A pada Kamis, (29/09/2022). 

Silviani Indah Wahyuni sebagai pelatih menerangkan, pembuatan Ecoprint cukup mudah dengan memanfaatkan lingkungan alam yang tersedia di sekitar SMPN 3 Satu Atap Rahtawu. Modal yang dibutuhkan pun cukup mudah dan murah, yakni menggunakan goodie bag kanvas dan daun.

“Dengan cara memanfaatkan daun dapat menghasilkan karya yang indah. teknik ini belum banyak diketahui oleh masyarakat secara luas," ungkap Indah.

Dalam pelatihan ini, Ecoprint dipilih sebagai keterampilan yang diajarkan karena ragam produk yang dihasilkan variatif dan menggunakan bahan natural. 

“Pelatihan ini juga sangat mendukung, siswa-siswi SMPN 3 Satu Atap Rahtawu nantinya dapat mengenalkan pada lingkungan sekolah dan masyarakat," ujarnya. 

Kepala Sekolah, Yusro menyambut baik upaya dari kelompok KKN IAIN Kudus. Pelatihan Ecoprint ini diharapkan dapat mengembangkan keterampilan anak didiknya.

"Kami sangat mengapresiasi kelompok KKN IAIN Kudus dalam pengembangan keterampilan siswa-siswi kami," katanya

Yusron menambahkan, program Pelatihan Ecoprint ini dapat membantu siswa-siswi mempersiapkan diri setelah lulus nanti. 

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap bisa terus mengembangkan karya menjadi lebih baik, lebih bermanfaat, dan bisa menjadi salah satu kegiatan ekstra pilihan yang benar-benar didukung oleh sekolah," pungkasnya.

Editor : Mirna

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa SMPN 3 Rahtawu Membuat Goodie Bag dengan Teknik Ecoprint

Trending Now