Best Viral Premium Blogger Templates

FEBI IAIN Kudus Selenggarakan Sosialisasi Kampus di MAN 1 Pati

parist  id
Rabu, Februari 08, 2023 | 23:57 WIB

 

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di aula MAN 1 Pati. (Foto: Irma Noviana/Pimred Paradigma)

PARIST.ID, Pati – Menunjang program Penerimaan Mahasiswa Baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus adakan kegiatan sosialisasi di MAN 1 Pati. Sosialisasi dipimpin oleh Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Suhadi bersama kepala program studi Akuntansi Syariah, Tina Martini, Rabu (08/02/23).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Tata Usaha MAN 1 Pati, Ta’at, kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta didik dalam satu aula. Di sela-sela kegiatan, Rektor IAIN Kudus menyempatkan hadir dalam acara sosialisasi walaupun melalui zoom meeting.

"Sebagai bagian dari keluarga MAN 1 Pati besar harapan saya untuk dapat menjalin silaturahmi dengan adik-adik semua," Sapa Abdurahman Kasdi kepada siswa-siswi MAN 1 Pati.

Pimpinan tertinggi IAIN Kudus yang merupakan alumni ikut bangga menjadi bagian dari keluarga besar MAN 1 Pati dalam kegiatan sosialisasi. "saya bangga menjadi alumni dari MAN 1 Pati," lanjutnya.

Setelah selesai memaparkan atau mensosialisasikan IAIN Kudus, terdapat salah satu siswa menanyakan prospek kerja dari program studi yang telah dipaparkan.

"Apakah prospek kerja dalam bidang akuntansi syariah dapat bersaing secara nasional? Dan apabila ada mahasiswa yang belum paham ilmu agama apakah akan sulit lulus dari IAIN Kudus?" tanya Ni’am siswa kelas 12 MAN 1 Pati.

Kemudian Kepala Prodi Akuntansi Syariah, Tina Martini menjawab dari pernyataan yang dilontarkan Ni'am, bahwa lulusan program studi tersebut mampu bersaing di kancah nasional dan dalam ilmu agama tidak perlu dikhawatirkan.

“Prospek kerja Akuntansi Syariah sudah pasti dapat bersaing dengan lulusan umum secara nasional karena gelar ketika lulus yaitu Sarjana Akuntansi, Berkaitan dengan kelulusan, tidak ada yang sulit karena pada awal semester akan ada mata kuliah keagamaan, jadi tidak perlu khawatir akan hal tersebut.” jawab Tina.

Pada penghujung sesi, mahasiswa IAIN Kudus yang juga turut andil dalam kegiatan sosialiasi, Mukhlisotul Istiqomah memotivasi peserta didik untuk belajar bersama di IAIN Kudus. Selain itu, ia juga menyampaikan informasi terkait beasiswa-beasiswa yang ada di IAIN Kudus.

Reporter: Irma Noviana

Editor: Eka Rizkia

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FEBI IAIN Kudus Selenggarakan Sosialisasi Kampus di MAN 1 Pati

Trending Now