Best Viral Premium Blogger Templates

FDKI IAIN Kudus Adakan Sosialisasi di MAN Blora Bersama Formaba

parist  id
Selasa, Februari 07, 2023 | 22:02 WIB

Dosen FDKI sedang melakukan sosialisasi di dalam kelas sekolah MAN Blora. (Foto: Teguh/Tim Redaksi Paradigma)

PARIST.ID, Kampus Sebagai bentuk aktualisasi program kerja per tahun, Forum mahasiswa Blora atau Formaba melaksanakan sosialisasi kampus ke sekolah-sekolah. Pada tahun ini, Formaba dan dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus bekerja sama untuk mengadakan sosialisasi di MAN Blora, Selasa (7/02/23).

Dari sosialisasi ini, Wakil Dekan II FDKI, Farida, S.Psi., M.Psi bertujuan untuk memberikan pandangan kepada siswa-siswi agar berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Adanya kegiatan dan silaturahmi kali ini dapat menjadi gambaran bagi peserta didik semuanya di MAN Blora untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi," tegas Farida.

Selain berupa pandangan, Farida juga memberikan motivasi kepada peserta didik. Ia memaparkan bahwa dengan berkuliah wawasan seseorang meningkat dengan ilmu-ilmu baru yang beragam.

"Dengan kuliah maka wawasan seseorang semakin berkembang. Ilmu itu tidak hanya habis sekolah menengah. Di perguruan tinggi ilmu semakin banyak diperbincangkan dan didiskusikan. Maka menjadikan mereka untuk bisa berinteraksi dengan sesama manusia dan berinteraksi dengan keilmuan yang sangat beragam," paparnya.

Farida merasa senang, dengan kesempatan sosialisasi ini menjadikan FDKI IAIN Kudus memiliki keluarga di Blora.

"Alhamdulillah, pada kesempatan sosialisasi di MAN Blora pada hari ini, menjadikan kami FDKI IAIN Kudus merasa bahwa kami memiliki keluarga di Blora (Formaba Kudus). Karena ada banyak dalam ikatan mahasiswa Blora itu membantu sosialisasi di MAN Blora ini dengan siswanya lebih dari 300," ujar Farida.

Selanjutnya dia berharap besar jika dari sekitar 300an mahasiswa nantinya bisa bergabung dan menjadi keluarga besar IAIN Kudus, terkhusus pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam.

Enggar Sulistyo Nugroho, salah satu pengurus Formaba Kudus dan sebagai mahasiswa IAIN Kudus mengaku senang bisa mengadakan sosialisasi bersama dosen di satu sekolahan,

"Alhamdulillah, kami dari keluarga besar mahasiswa Blora sangat senang bisa sinergi bersama dosen dalam rangka mensosialisasikan IAIN Kudus di MAN Blora. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya yaitu sinergi mahasiswa dan dosen dalam mensosialisasikan kampus," begitu tanggapannya.

Enggar, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Kudus terdapat forum mahasiswa asal Blora yang tinggal di Kudus.

"Dikudus kita punya keluarga yang berasal dari Blora yang kita beri nama Formaba Kudus. Formaba ini menaungi mahasiswa asal Blora di IAIN Kudus, UMK, maupun universitas lain yang ada di Kudus." Imbuhnya. 


Reporter: Teguh Ariyanto

Editor: Eka Rizkia

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FDKI IAIN Kudus Adakan Sosialisasi di MAN Blora Bersama Formaba

Trending Now