Best Viral Premium Blogger Templates

Patahkan Stigma Buruk Mahasiswa Organisasi, Jarwani Buktikan Lulus Predikat Cumlaude di Semester Tujuh

parist  id
Sabtu, Februari 25, 2023 | 22:20 WIB

 

Potret wisuda Jarwani Linda. (Dokumentasi: Astuti/Tim Paradigma)

PARIST.ID, Kampus - Jarwani Linda Listrik Safitri (22) salah satu wisudawan terbaik pada wisuda IAIN Kudus ke-31 periode Februari 2023. Dengan Predikat Cumlaude IPK 3,92 Mahasiswa Terbaik di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Angkatan 2019. Menurutnya Lulus tepat waktu adalah pilihan masing-masing orang, dengan tidak menjadikan alasan mahasiswa ber-organisasi kelulusan menjadi terbengkalai.

Menjadi perwakilan pembaca sumpah janji wisudawan-wisudawati, Jarwani dulunya merupakan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (HMPS KPI) di tahun 2022. Yang mengaku bahwa prosesnya untuk menyelesaikan skripsi dan tanggung jawab organisasi, tidak mudah membagi antar keduanya.

"Sebenernya saya tidak menyangka bisa lulus secepat ini, namun saya yakin apa yang sudah saya pilih saya selesaikan dengan baik. Omong kosong jika saya tidak kuwalahan mengerjakan antara skripsi dan organisasi, karena masing-masing keduanya adalah tanggungjawab prioritas saya sebagai mahasiswa dan Ketua organisasi," ungkapnya.

Peraih Juara Fotografi Nasional di UIN Sunan Kalijaga 2022 ini, memberikan kiat sukses untuk bisa sampai didetik ini. Bahwa kuncinya adalah kenali diri sendiri, pahami tanggung jawab, dan melakukan sesuatu dengan totalitas bukan setengah-setengah.

"Kembali lagi kuncinya adalah pada diri manusianya sendiri, bukan masalah organisasinya. Ketika ingin jadi yang terbaik kenali diri sendiri, jangan menyamakan proses diri kita dengan orang lain. Karena masing-masing orang mempunyai proses, yang sangat luar biasa sesuai kapasitasnya. Organisasi boleh tapi tahu batasannya," jelasnya.

Reporter: Astuti Rahayu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Patahkan Stigma Buruk Mahasiswa Organisasi, Jarwani Buktikan Lulus Predikat Cumlaude di Semester Tujuh

Trending Now