Best Viral Premium Blogger Templates

Fokus dan Komitmen Menghantarkan Devita menjadi Wisudawati Tahfidz

parist  id
Sabtu, Februari 25, 2023 | 22:05 WIB
Potret wisuda Devita. (Dokumentasi: Astuti/Tim Paradigma)

PARIST.ID, Kampus - Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, program studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQT), Devita qurotha ayun berhasil meraih IPK cumlaude dengan indeks 3,89. Ia berhasil dinobatkan menjadi wisudawati berprestasi Tahfidz Al-Qur'an. 

Devita berhasil melaksanakan wisuda tahfidz nya pada Bulan maulid di pondok pesantren Sirojul hanan Jekulo. ia menyelelesaikan hafalannnya selama 4 tahun masa perkuliahan. Sebelumnya ia telah menghafal empat juz sebelum memasuki bangku kuliah. Prestasi yang pernah dicapai juara 1 MQK nasional. sering mengikuti lomba debat bahasa arab. Perwakilan ippbmm kampus di jogja dalam debat bahasa arab tahun 2021.

Selain kuliah dan menghafal Al-Qur'an ( muraja'ah ), devita juga aktif mengikuti organisasi kampus seperti al izzah dan hmps. Posisi yang diduduki yakni pengembangan bahasa.

Devita juga membagikan tips kuliah sembari menghafal Al-qur'an, jangan menunggu hafalannya lancar, tetapi baca keseluruhan 30 juz. itu akan mempermudah mengingat hafalan baru.

Devita juga mengungkapkan suka duka nya selama perkualiahan ia tidak memiliki teman dekat, namun karena mengikuti organisasi dan sering mengikuti lomba. Ia mendapatkan teman baru

"Sebelum usia 40 tahun karena itukan katanya mbah mon itu kita dilihat sukses enggaknya dilihat jadi orang kaya atau enggaknya kan sebelum usia 40 tahun. Jadi walaupun saya udah berhasil banyak dan temen temen sudah berhasil banyak itu jangan pernah merasa puas karena kita harus selalu mengupgrade diri agar kita emang menjadi khasanah dunia. khasanah dunia kan dengan cara sukses di dunia. Khasanah akhirat nya harus juga setara juga harus beribadah apapun yang kita bisa" pesannya

Reporter: Putri Pazriani

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fokus dan Komitmen Menghantarkan Devita menjadi Wisudawati Tahfidz

Trending Now