Best Viral Premium Blogger Templates

Rayakan Seperempat Abad : UKM KPN Ciptakan Inovasi Baru

parist  id
Minggu, Desember 31, 2023 | 20:26 WIB

 


Kampus, PARIST.ID - Unit Kegiatan Mahasiswa Kelompok Pecinta Nalar (UKM KPN) gelar Anniversary ke 25 tahun (Seperempat abad)  dengan berbagai rangkaian acara yang menarik. Rangkaian acara UKM KPN digelar mulai tanggal 20 November - 22 Desember 2023. Ad Maiora Natus Sum, tema yang di usung kali ini, yang mempunyai makna "Aku dilahirkan untuk hal yang besar".


Beberapa rangkaian seperempat abad UKM KPN adalah Lomba essay dan  poster tingkat nasional, bakti sosial dan khataman Al-Qur'an serta diakhiri dengan acara puncak yakni "Sinau Bareng" yang dikaji langsung oleh Habib Anis Sholeh Ba'asyin (Pati) dan dimeriahkan oleh beberapa band.


Ketua Pelaksana, Fahmil Wafa menjelaskan bahwa kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena pada tahun ini kami mengusung konsep untuk mengakulturasi antara budaya Islam dengan budaya barat.


"Kami mengakulturasi budaya barat dengan islam, agar berbeda dari tahun sebelumnya, yang biasanya hanya ngaji itu ngaji saja, tetapi kali ini kami gabungkan dengan band, agar lebih menyatu dengan masyarakat sekitar," Ujarnya.


Sementara itu, Ketua Umum UKM KPN, Muhammad Rokib mengatakan bahwa Pada perayaan seperempat abad kali ini, UKM KPN telah menciptakan inovasi baru yakni Mars UKM KPN dan peresmian buletin tentang penelitian dari kebudayaan jepara.


"Harapannya adalah kami ingin meninggalkan jejak dan pembelajaran terkait kegiatan untuk periode selanjutnya, serta dapat menciptakan produk yang unggul untuk periode selanjutnya," pungkas Rokib.


Reporter : Maulida

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rayakan Seperempat Abad : UKM KPN Ciptakan Inovasi Baru

Trending Now