Best Viral Premium Blogger Templates

Turut Sukseskan PILKADA 2024, Demisioner Ketua DEMA IAIN Kudus 2023 Resmi Dilantik Jadi PPK Sayung, Demak

parist  id
Jumat, Mei 17, 2024 | 16:06 WIB

 

Foto bersama usai pelantikan


Demak, PARIST.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) PILKADA 2024 Kecamatan Sayung Kabupaten Demak telah resmi dilantik dan diambil sumpah/janji oleh KPU Kabupaten Demak, bertempat di Hotel Amantis Demak, (16/05/24).

Sejumlah 70 orang PPK se-Kabupaten Demak telah resmi dilantik dan salah satunya adalah Muhammad Wazid Husni yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DEMA IAIN Kudus Tahun 2023.

Dalam sesi wawancara Wazid Husni menyampaikan bahwa dasar mengikuti anggota PPK adalah kesadaran sebagai pemuda untuk mulai meregenerasi penyelenggara PILKADA terkhusus di tingkat yang lebih kompetitif. Dalam menjalankan tugas yang sudah diamanahkan tentunya menjadi janji untuk tetap profesional, mandiri, dan tidak mendukung serta menjadi partisipan kepada peserta PILKADA yang lain. 

Dia juga berharap kedepannya tidak ada halangan suatu apapun penyelenggaraan PILKADA khususnya di Kabupaten Demak. Sebagai pemuda dan aktifis mahasiswa tentu harus bisa beradaptasi serta menyesuaikan keadaan, tetap mengikuti alur tapi bukan berarti terbawa arus, berdasarkan prinsip perataruran perundang-undangan transparan akuntabel. 

"Harapan untuk PILKADA tahun ini, semoga dapat terpilih pemimpin yang bijaksana, pemimpin yang diharapkan oleh semua rakyatnya serta yang adil dan berpihak pada kepentingan rakyat. Dalam proses PILKADA semoga bisa mewujudkan sarana integrasi demokrasi bangsa dalam memberikan tahapan PILKADA yang transparan, dan bisa diterima tanpa adanya sengketa," imbuhnya.

Rektor IAIN Kudus Abdurrohman Kasdi, menyampaikan ucapan selamat, serta bangga kepada lulusan IAIN Kudus yang bisa berproses dan bersaing dalam penyelenggaraan PILKADA 2024. Hal ini merupakan wujud nyata peran IAIN Kudus sebagai lembaga akademik yang ikut serta dalam menyukseskan PILKADA dengan cara melahirkan alumni yang siap berperan aktif serta berkontribusi dalam mewujudkan demokrasi bangsa. 

"Terlebih Mas Wazid mantan Ketua DEMA IAIN Kudus 2023 dan masih fresh graduate yang bahkan belum wisuda. Semoga dapat menjadi motivasi dan semangat bagi mahasiswa maupun alumni yang lain untuk kedepannya," tuturnya.

Salah satu Komisioner KPU Kabupaten Demak 2023-2028, Nur Hidayah menyampaikan Wazid Husni adalah bentuk salah satu paritisipasi pemuda dalam penyelenggaraan PILKADA, siapa lagi yang akan mengawal demokrasi bangsa jika bukan pemuda. 

"Di era saat ini partisipasi pemuda khususnya aktifis mahasiswa sangat dibutuhkan untuk menunjang demokrasi di Indonesia," tutur Nur.

M. Nur Ghufron Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus dan dan seluruh civitas akademika Fakultas Tarbiyah mengucapkan selamat dan sukses kepada Wazid Husni yang telah menjadi PPK kecamatan Sayung, Demak. Ia menyebutkan civitas akademika Fakultas Tarbiyah sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wazid Husni. Walau masih berstatus belum di wisuda namun telah menorehkan prestasi dan menunjukkan bagaimana perannya yang telah ditunggu dan bermanfaat bagi masyarakat. Harapannya mahasiswa atau alumni IAIN Kudus yang lain bisa mengikuti jejak dari Wazid Husni.

Penulis : nhy
Editor: Redaksi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turut Sukseskan PILKADA 2024, Demisioner Ketua DEMA IAIN Kudus 2023 Resmi Dilantik Jadi PPK Sayung, Demak

Trending Now