Best Viral Premium Blogger Templates

Smartfren Community Kudus dan DEMA FATA IAIN Kudus Berkolaborasi Tekankan Etika Media Sosial untuk Kalangan Muda

parist  id
Sabtu, Juni 08, 2024 | 07:22 WIB

 

Berlangsungnya kegiatan diskusi seminar nasional etika bermedia sosial: Pendidikan Generadi Muda dan Kemajuan bangsa. Dokumentasi panitia
Kudus, PARIST.ID - Smartfren Community Kudus, bekerja sama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah Institute Agama Islam Nergri (IAIN) Kudus, sukses menyelenggarakan seminar bertema "Etika di Media Sosial: Mendorong Pendidikan Generasi Muda dan Kemajuan Bangsa". Acara yang berlangsung meriah di SBSN Lantai 2 Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus ini bertujuan untuk mempromosikan kesadaran akan pentingnya etika dalam bermedia sosial sebagai sarana untuk mendukung pendidikan generasi muda dan kemajuan bangsa (06/06/24). 

Head of corporate Communications & PR Smartfren, Dani Akhyar mengungkapkan kegiatan yang diadakan smartfren community sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap bangsa indonesia. 

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Smartfren Community berfokus pada mendukung pencapaian misi Smartfren 100% untuk Indonesia. Diterjemahkan dalam Panca Garda, kegiatan ini termasuk dalam Garda Kebudayaan, yang membahas etika sejalan dengan kebudayaan bangsa Indonesia.”

Presiden Mahasiswa IAIN Kudus 2023, Wazid Husni menekankan pentingnya pendidikan bukan hanya sebagai sumber pengetahuan tetapi juga sarana untuk meningkatkan value masyarakat. Sehingga bangsa ini akan menjadi bangsa yang memiliki etika yang baik

"Pendidikan bukan hanya transfer pengetahuan namun transfer value juga harus diperhatikan. Bangsa ini sangat menjunjung tinggi nilai etika, media sosial berperan bagi dunia pendidikan," Jelasnya. 

Lebih lanjut, Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah, Setyoningsih menyatakan bahwa generasi muda diharapkan dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin, lebih aware dengan etika, budaya, sosial bangsa indonesia serta mempertajam pengetahuan agar generasi muda semakin berkualitas. 

“Sebagai Generasi muda, kita harus sadar bahwa kemajuan bangsa dilihat dari kualitas regenerasinya. semoga kedepan makin banyak generasi muda yang peka akan etika dan budaya, sosial dan negara serta memiliki spirit pengetahuan dan diskusi yang senantiasa diasah ketajamannya. bisa memanfaatkan perkembangan teknologi sebagaimana mestinya.” ungkapnya

Seminar ini dihadiri lebih dari 80 peserta terdiri dari mahasiswa, dosen, dan praktisi media sosial yang bersemangat untuk mendalami konsep etika di media sosial. Para pembicara yang ahli dibidangnya memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya memahami etika dalam bermedia sosial guna menciptakan lingkungan online yang lebih positif dan mendidik.

Diskusi yang dipandu dengan cermat dan penuh semangat membahas berbagai aspek etika di media sosial termasuk penyebaran informasi yang benar, pencegahan cyberbullying, dan penggunaan platform digital secara bertanggung jawab. Para peserta aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab yang memperkaya pemahaman mereka tentang dampak positif yang dapat diciptakan melalui perilaku yang etis di dunia maya.


Editor: Putri Pazriani

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Smartfren Community Kudus dan DEMA FATA IAIN Kudus Berkolaborasi Tekankan Etika Media Sosial untuk Kalangan Muda

Trending Now