HMI Galang Dana untuk Korban Puting Beliung

Salah satu masyarakat memberikan bantuan berupa uang tunai kepada anggota HMI untuk korban bencana angin puting beliung. Foto: Baidlowie
KUDUS, PARIST.ID - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kudus galang dana untuk korban angin puting beliung pada Selasa (7/3/17). Aksi ini digawangi oleh Divisi Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) bersama HMI Komisariat Universitas Muria Kudus (UMK). Sekitar 30 anggota HMI mengikuti aksi tersebut di tiga titik yang berbeda. Yakni lampu merah lingkar Tanjung, depan Mall Matahari dan lampu merah Jember secara serentak.

Sekertaris LDMI, Edi Susanto (24) mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian HMI terhadap korban bencana yang melanda Desa Kandangmas dan Honggosoco. 

Agar lebih efektif,Hasil dari penggalangan dana ini akan langsung disumbangkan ke para korban tanpa campur tangan dari pihak lain,” jelas Edi.

Para relawan melakukan aksinya dengan menghampiri kendaraan yang sedang berhenti di trafict light. Baik itu kendaraan beroda dua maupun beroda empat dan pejalan kaki yang melintasi jalan tersebut. 

Dengan cara ini kami yakin akan lebih banyak dana yang bisa di kumpulkan,” sambung Edi.

Direktur Utama LDMI, Ahmad Saiful Amal mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini dilakukan seluruh kader HMI.  Harapannya agar para kader HMI terus menanamkan sikap peduli dan peka terhadap orang lain. 

Karena HMI tidak hanya organisasi pengkaderan,tetapi juga ikut serta dalam membangun dan mengabdi padamasyarakat,” tuturnya.

Sementara itu respon baik ditunjukkan oleh Sumarno (53), salah satu pengendara motor atas aksi tersebut. ia menyampaikan kegiatan seperti ini bermanfaat bagi generasi muda.

”Memang harus seperti itu, anak muda harus lebih peka terhadap kondisi sekitar. ini juga akan melatih kreativitas para mahasiswa,” tuturnya. 
(M. Nafi' B/Far)