KOFIKU Bedah Buku Fadlillah Rumayn



WWW.PARIST.ID, KUDUS - Komunitas Fiksi Kudus (Kofiku) menggelar acara bedah buku untuk kedua kalinya di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus, Ahad (18/03/18). Menghadirkan guru bahasa, Akhlis F, kofiku membedah himpunan puisi "Menanam Hutan Dengan Lenganmu Sendiri" karya Fadlillah Rumayn.

Akhlis F, Guru Bahasa Indonesia SMP Istiqlal Kudus, mengapresiasi perjuangan Fadlillah Rumayn saat mengandung buah hati dalam menggarap buku. Ia juga menuturkan bahwa puisi-puisi dalam bukunya tidak lepas dari karakteristik sang penyair.

"Seorang penyair yang kehidupannya tidak berlatar belakang di laut, maka dia jarang menuliskan tentang laut. Karena puisi itu lahir dari sebuah kegelisahan, dan gayanya tidak lepas dari yang diidolakannya. Seperti Fadlillah ini mengagumi JK Rowling, penulis buku Harry Potter, maka puisi-puisinya menonjolkan sebuah fantasi seperti kebanyakan dalam buku ini," tuturnya sebagai pembedah buku.

Sementara itu, Fadlillah Rumayn, sebagai penulis mengatakan, buku ini merupakan sehimpun puisi yang  diambil dari  buku catatan puisinya, dan diperoleh dari salah satu teman KOFIKU.

"Ini memang buku sehimpun catatan puisi dan teman saya di KOFIKU. Proses pembuatan buku dimulai dari cover, bekerja sama dengan penerbit, dan perjuangan mengurus rumah tangga," tuturnya.

Ia menambahkan suaminya menjadi faktor pendorong untuk membukukan puisi yang berceceran di media sosial dan catatan puisinya. 
"Suami memang yang berinisiatif untuk membukukan puisi saya. Sampul buku ini pun hasil lukisan saya sendiri yang menunjukkan ada beberapa organ tubuh yang tersebar. Sekaligus mewakili judul buku," jelasnya. (Fird/Fal)

KOFIKU, Fadlillah Rumayn, Rumayn, Sastra,