LPM Paradigma PJTD di Balai Budaya Rejosari


WWW. PARIST. ID, Kudus – Puluhan Mahasiswa mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Balai Budaya Rejosari, jum’at 23/03/2018. Kegiatan ini diadakan oleh LPM Paradigma dan dibuka oleh Harianto, perwakilan pengelola Balai Budaya Rejosari.

Mengangkat tema Menulis Untuk Peradaban dan Keadaban, panitia berharap kegiatan ini akan melahirkan kader jurnalistik yang handal. Peserta juga diajari untuk menulis berita dengan kode etik jurnalistik sekaligus mengenalkan peradaban kebudayaan daerah yang berada di Desa RejosarKecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

“Tema ini bertujuan agar peserta memiliki kemampuan menulis sekaligus kenal budaya lokal,”  kata ketua panitia, Ali Murtadho.
Ia juga menjelaskan acara ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Pada kegiatan ini peserta dikenalkan dengan beberapa materi, diantaranya, opini, sastra, dan berita.

“Mereka langsung ditugaskan mencari berita, kemudian memprosesnya menjadi buletin utuh,” jelasnya.

Sementara perwakilan dari Balai Budaya Rejosari, Harianto mengaku senang dengan diadakannya kegiatan ini. Mengenalkan budaya lokal itu sangat penting dan bermanfaat untuk pedoman hidup sehari-hari.

“Dengan mengenal budaya lokal  menjadikan pedoman bagi kehidupan dan mengajarkan toleransi,”  tuturnya. (lathifah)