Anggota MPR RI Tekankan "Hubbul Wathan" Indonesia




KUDUS, PARIST.ID - Menggelar sosialisasi empat pilar NKRI, Anggota MPR RI Drs H Fathan Subchi mengajak generasi muda bangsa untuk lebih mencintai Indonesia. 


"Sebagai generasi muda bangsa yang melanjutkan tongkat kepemimpinan, kita wajib mencintai dan bahkan menjaga NKRI dari siapapun yang ingin menghancurkannya," katanya dihadapan 150 peserta sosialisasi dari berbagai desa di Kabupaten Kudus, Jumat, (01/06/18).

Menurut Fathan, istilah hubbul wathan minal iman telah diajarkan oleh para pendahulu kita sebagai spirit perjuangan meraih kemerdekaan. Golongan muda dan tua saling merangkul dan bekerjasama dalam satu semangat membela tanah air yang berbhineka tunggal ika.

"Kalau pendahulu kita saja sudah mencontohkan, tugas kita hanya satu, yaitu melanjutkannya," tegasnya.

Selain itu, lanjut Fathan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila juga harus diamalkan dalam kehidupan keluarga bermasyarakat,  berbangsa dan  bernegara. Sebab pancasila adalah ideologi bangsa yang mencerminkan tujuan bernegara yang salah satunya adalah tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. 

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga peserta sosialisasi empat pilar, Haji Ilwani menyampaikan ucapan terimakasih atas pencerahan dan baginya sampai kapanpun NKRI harga mati. (rls)