Pesan Cinta ORSTIC Dari Panggung FASBuK





KUDUS, PARIST.ID Group musik Original Acoustic atau ORSTIC sukses pentaskan drama musical di panggung Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) di auditorium UMK, Selasa, (31/07/2018) malam.

Salah satu lagu yang menjadi andalan band jebolan STAIN Music Studio (SMS) Kudus ini adalah I Love You. Melalui lagu ini, mereka ingin mengingatkan audien untuk tidak berlebihan ketika mencintai seseorang.

Seperti yang disampaikan oleh Ahmad Jazilul Abid, Bassis ORSTIC, banyak orang yang berpikiran pendek tentang cinta dan tak sedikit pula yang nekat bunuh diri gara-gara sakit hati.

Lewat musik, lanjut Abid, ORSTIC ingin menyampaikan kepada audien bahwa cinta adalah anugerah dari Tuhan yang musti disyukuri, bukan malah menjadi masalah. Apapun yang terjadi, baik ataupun buruk tetaplah harus dipahami bahwa itu semua adalah menjadi suratan takdir.

I love you berpesan tentang cinta yang tidak usah sampai lebay, sudahlah nikmati saja manis getir cinta yang datang ke kita,kata Abid.

Selain menyampaikan tentang romantisme percintaan, group musik yang beranggotakan 4 orang, yaitu Eka pada vocal, Aldi pada gitar, Abid pada bass dan Ryan pada perkusi ini juga berpesan tentang bahaya laten bully dalam musik yang dikombinasikan dengan drama (Drama Musical: red). Lewat drama musikal, ORSTIK mengkampanyekan gerakan stop bully.


Sementara itu, Ketua Badan Kerja FASBuK, Arfin Akhmad Maulana mengapresiasi penampilan ORSTIK di FASBuK kali ini. Menurutnya penampilan kali ini berbeda dari penampilan penampilan yang sebelumnya. Yang membuat nilai lebih yaitu drama musical yang dipertunjukkan ORSTIC mampu memukau penonton yang hadir.

Kami kemarin survei proses latihan mereka mulai dari awal, biasanya kan hanya memainkan musik, acoustikan, cover-cover, terus ada peningkatan-peningkatan. Akan tetapi malam hari ini mampu menampilkan konsep drama juga yang luar biasa,imbuhnya. (rif/qih)