Komunitas Bahasa Adakan Pelantikan Bersama


Kampus - Tiga komunitas bahasa adakan pelantikan bersama, diantaranya Komunitas Hotaru (komunitas bahasa Jepang) Hanjohsa (komunitas bahasa Korea) dan Komba (forum komunitas bahasa asing) di gedung PKM IAIN Kudus, Rabu (03/04/19).

Dosen penikmat bahasa Jepang,  Nuskhan Abid mengatakan bahwa komunitas seperti ini unik dan ia yakin satu-satunya yang ada di kampus kita, IAIN Kudus .
Foto bersama Pengurus Hotaru, Hanjohsa, dan Komba.
"Ini positif sekali, dan inisiasi anak muda seperti ini sangat bermanfaat dan jangan Lupa dengan bahasa kita sendiri seperti bahasa Sunda, Jawa dan lain-lain," katanya.

Ia mengapresiasi adanya komunitas bahasa yang di dalamnya beranggotakan mahasiswa. Menurutnya ini salah satu jalan untuk saling mengenal bahasa orang lain.

"Bahasa itu universal dan dengan  bahasa kita bisa kenal dunia," jelas Nuskhan.

Selain itu, ketua komba, Sihab mengatakan bahwa Komba, Hotaru dan Hanjohsa adalah wadah bagi teman teman mahasiswa yang mempunyai minat terhadap bahasa asing seperti Jepang dan Korea.

"Mari kita belajar bersama-sama. Adanya komunitas bahasa seperti ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar bagi peminat bahasa asing," jelasnya. (Syaroful)