SSB Putra Maulana Raih juara Turnamen Bogoran Fun Game

JEPARA - Tim SSB Putra Maulana sukses meraih juara dalam Turnamen Bogoran Fun Game 2019 di Lapangan Bogoran Welahan, Jepara, Ahad (31/03/2019). Tidak tanggung-tanggung, SSB Putra Maulana ini menjadi juara dalam tiga level kompetisi. diantaranya yaitu tim U-15 sebagai juara 1 diikuti oleh tim U-11 dan U-12 mereka yang meraih juara 3.
Selebrasi perayaan juara SSB Putra Maulana dalam turnamen Bogoran Fun Game 2019.

Turnamen ini diikuti sebanyak 16 tim dari sekolah sepak bola usia 11-12 dan usia 15 antar SSB.

Kipper Tim SSB Putra Maula U-15, David, mengaku senang karena bisa menang dalam kompetisi ini. Menurutnya pertandingan turnamen ini sangat menguras tenaga. kendati begitu ia merasa lelahnya bisa terbayar lunas dengan juara yang ia raih bersama tim.

"Karena hobi dan cinta dengan sepak bola, capek pun tidak terasa. Apalagi dapat meraih juara seperti ini," jelas David.

Pelatih tim Putra Maulana U-11,  Mafaza, mengatakan persiapan sebelum pertandingan peserta di tekankan untuk mengikuti pelatihan dua hari sebelum turnamen dimulai, sekaligus mematangkan kualitas peserta dalam bersaing.

"Kita latihan untuk memperbaiki kualitas pemain usia dini yang telah mengikuti turnamen, agar kedepannya bisa mendapatkan juara lebih tinggi dan otomatis mendapatkan kualitas pemain yang baik," jelasnya. 

Sedangkan pelatih tim Putra Maulana U-15, Akhlis Jihan berharap turnamen usia dini lebih sering di selenggarakan sebagai bekal mengasah kemampuan anak-anak dalam bermain sepakbola.

"Kompetisi sangat penting untuk meraih pengalaman, melatih kekompakkan tim pemain muda. Khususnya di Desa Kedungmalang sendiri sangat harus dikembangkan" ujarnya.

Banyak anak-anak usia dini, lanjut Akhlis, yang antusias mengikuti sekolah sepak bola. Mereka selalu mengikuti pelatihan-pelatihan setiap minggunya.

"Mereka mempunyai semangat yang tinggi. Jadi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin," jelas Akhlis. (A'yun)