Laga Persahabatan Jadi Sarana Kritik Pencairan Dana DIPA

KAMPUS - UKM Teater Satoesh dan SMS mengadakan gelar aksi laga futsal persahabatan di Markass Sport Center Kudus. Kegiatan yang bertema "Menyambut Dana DIPA Belum Turun" tersebut merupakan perwakilan aksi protes karena uang Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) belum ada kejelasan dari pihak kampus, Kamis (04/04/2019).
FOTO: Pemanasan jelang laga persabahatan futsal antara UKM Teater Satoesh Vs UKM SMS IAIN Kudus.

Lurah UKM Satoesh, Najib mengatakan kegiatan laga futsal persahabatan tersebut hanyalah untuk mengisi kekosongan kegiatan dan main biasa. Tapi viral karena mengangkat tema yang menyinggung uang DIPA.

"Aslinya hanya main biasa, tapi karena kita semua butuh kejelasan uang DIPA jadi mengambil tema tersebut," tutur Najib.

Ia juga mengatakan, jika sampai akhir April masih belum ada kejelasan mengenai uang DIPA, maka akan mengajak SEMA dan DEMA untuk bergerak bersama.

"Kami para UKM masih setia menunggu walau sudah berjalan tiga bulan. Tapi usaha-usaha akan tetap dilaksanakan," jelasnya. 

Senada dengan najib, Ketua Umum UKM SMS, Muhammad Asyiqulkaf mengatakam selain untuk ajang persahabatan antar UKM, juga menjadi ajang nyata protes kepada atasan. Petisi akan dilayangkan jika akhir April belum turun.

"Selain mengajak SEMA dan DEMA. Kami juga akan mengajak para HMPS baru untuk bersama menyuarakan," Jelas Asyiqul. (Fandi)