IAIN Kudus Raih Beberapa Juara


KUDUS - Sebagai salah satu kontingen yang ikut andil dalam menyukseskan PIONIR Ke-IX, IAIN Kudus berhasil meraih beberapa kejuaraan. Di antaranya, juara III cabang lomba cipta lagu Islami, juara harapan I cabang lomba hadrah, juara harapan I cabang lomba kaligrafi dekorasi putri, dan juara harapan II cabang lomba kaligrafi naskah putri.

Wakil Rektor III Dr. H. Ihsan, mengatakan IAIN Kudus berhasil meraih kemenangan karena buah dari sportivitas dan obyektivitas para kontingen IAIN Kudus. 

“Karya dan prestasi kontingen tidak semata hanya dinilai dan diukur dengan perolehan medali semata. Untuk itu apapun hasilnya kita harus bersyukur dan bangga," kata Ihsan saat ditemui reporter paradigma, Sabtu (20/07/2019).

Ia menjelaskan bahwa semua kontingen dapat menjadikan perlombaan ini sebagai pengalaman untuk dapat terus belajar dan mempertahankan kualitas yang ada.

“Apa yang dihasilkan dari proses yang berkualitas akan melahirkan juara yg bertanggungjawab  sekaligus dapat mempertanggungjawabkan hasil kejuaraan secara konsisten," jelasnya.

Selain itu, salah satu kontingen cabang lomba tenis meja putri, Ika shoffiya alfiyani, mengaku walaupun tidak dapat lolos dalam perlombaan dan membawa nama baik kampus, menurutnya kekalahan awal dari proses untuk terus maju. 

"Menang kalah itu sudah biasa. Yang terpenting pengalaman yang didapat selama disana dan juga usaha maksimal yang telah dikerahkan bisa menjadi acuan untuk dapat lebih baik lagi di event yang lain," jelasnya. (Arum)

Pionir IX Malang 2019