IAIN Kudus Raih Beberapa Juara Diajang MTQ



KAMPUS – Insititut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mendapatkan beberapa juara dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa yang diselenggarakan oleh kantor kementerian wilayah Jawa tengah di asrama Haji Donohudan Boyolali. Prestasi tersebut berhasil membawa IAIN Kudus masuk ke dalam enam besar, Senin-Rabu (23-25/09/2019) kemarin.

Beberapa prestasi itu di antaranya, juara satu Tilawah Alqur’an cabang putra oleh Muhammad Syaiful Anam, Juara harapan tiga Tilawah Alqur’an cabang putri oleh Amalia Husna, dan juara harapan tiga Tafsir Bahasa Inggris cabang putra oleh Abdul Ghofur.

Wakil Rektor III, Ihsan mengatakan kemenangan yang diraih mahasiswa-mahasiswi IAIN Kudus merupakan hasil kesungguhan dan kerja keras. Apalagi dalam lomba MTQ mereka sudah mampu mengembangkan lagu-lagunya dengan baik.

”Semua peserta pastinya bagus, tapi IAIN Kudus mampu mendapatkan juara satu MTQ dan akan maju kembali ke tingkat nasional,” katanya.

Sedangkan, Rektor IAIN Kudus, Mundakir mengapresiasi prestasi yang diraih. Menurutnya kemenangan ini adalah salah satu motivasi untuk mahasiswa-mahaiswa lain  yang fokus dalam tilawatil qur’an untuk meneruskan jejak kemenangan-kemenagan yang sudah ada.

“Prestasi ini adalah yang kita harapkan dan banggakan. Lebih bagus lagi agar tetap berjalan dengan baik dibuat kelompok yang khusus qori’. Karena ini merupakan satu proses awal yang harus kita lalui dan tidak boleh berhenti sampai di sini,” jelas Mundakir.

Selain itu, prestasi ini sebagai bibit untuk terus berprestasi dalam bidang seni. Sebab menurutnya, prestasi tidak hanya yang berhubungan dengan akademik namun juga seni maupun olahraga. Untuk itu pihak kampus akan selalu mendukung melalui pembinaan.

“Prestasi yang kita dapatkan kali ini adalah pemicu untuk lebih semangat ke depannya. Jangan sampai berhenti berkarya dan berprestasi.,” ungkapnya. (Falis)