IAIN KUDUS Jadi Tuan Rumah RAKERWIL AMDIN III


KAMPUS - Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (AMDIN) menggelar rapat kerja wilayah (RAKERWIL) III selama dua hari di IAIN Kudus. Acara tersebut dihadiri dari lima perwakilan kampus wilayah Se-Jateng dan DIY, Kamis (21/11/2019)

Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Saliyo, menyambut hangat kedatangan para peserta yang telah menghadiri kegiatan tersebut.

"Selamat datang dan selamat berkunjung di kampus IAIN Kudus. Maaf apabila ada dari kekurangan penerimaan kami," Sambutnya.

Ia berharap kegiatan ini nantinya dapat berkonsolidasi dalam memperjuangkan orientasi mahasiswa dengan studi dan masa depannya.

 "Dengan aktif berorganisasi ini, bisa berkenalan dan ta'aruf dan diskusi di berbagai daerah dengan bisa saling sharing. Sehingga asosiasi dakwah bisa saling melengkapi mengisi pos-pos untuk penerus generasi bangsa," harapnya.

Sedangkan, pengurus AMDIN perwakilan dari UIN Walisongo, Kudiantoro  mengucapkan terimakasih karena sudah diterima dengan baik di IAIN Kudus.

 "Saya perwakilan dari pengurus AMDIN mengucapkan terimakasih karena sudah diberikan jamuan luar biasa dan dipersilakan untuk mengadakan acara di IAIN Kudus ini." Sanjung Kudiantoro.

AMDIN merupakan perkumpulan mahasiswa Dakwah yang terdiri dari beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI)  Se-Indonesia yang memiliki fakultas dakwah. tujuannya sebagai penyalur wadah penyalur aspirasi para mahasiswa jurusan dakwah.

"Dulu AMDIN awalnya bernama FKMDI (Forum Komunikasi Dakwah Indonesia) dan untuk AMDIN wilayah III daerah JATENG dan DIY itu terdiri dari tujuh kampus. tetapi yang bisa hadir pada kegiatan ini hanya ada 5 kampus yaitu IAIN Pekalongan, UIN Walisongo Semarang, IAIN Purwokerto, IAIN Surakarta, dan IAIN Salatiga", Jelasnya.

Kegiatan RAKERWIL tersebut digelar setelah mengikuti adanya Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) AMDIN. 

"Kemarin RAKERNAS dilaksanakan di IAIN Jember, Jawa Timur kemudian masing-masing wilayah mengadakan RAKERWIL," tambahnya.

Serangkaian acara tersebut merupakan rapat kerja dari pengurus baru korwil wilayah III dan juga sekaligus pelantikan dari pengurus baru. Selain itu, juga ada kegiatan lomba da'i, fan trip dan pengenalan wisata. (Fiski)