RKM Ajak Mahasiswa Keluarkan Uneg-Uneg Lewat Home Room



KAMPUS -  Rumah Konseling Mahasiswa (RKM) mengajak mahasiswa untuk mengeluarkan uneg-unegnya di Home Room. Home Room merupakan wujud pelayanan dari rumah konseling untuk mahasiswa IAIN Kudus.

Demikian itu disampaikan oleh Wakil Ketua RKM, Husnul dalam acara Home Room With Konselor dengan tema "Manajemen Stress Mahasiswa" di gedung PKM, Senin (25/11/2019). 

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Saliyo menjelaskan bahwa stres bisa berdampak baik dan buruk. Untuk itu RKM hadirsebagai tempat untuk mahasiswa yang mengalami kegelisahan. 

"Saat stres jangan sungkan untuk bercerita kepada RKM," ajaknya. 

Sedangkan Founder RKM, Khilman Rofi Azmi mengatakan RKM penting dan wajib bagi fakultas yang mempunyai program studi bimbingan konseling.

"RKM seperti ini diharapkan dapat membangun keakraban bersama dan terjalinnya Komunikasi yang hangat. Seperti layaknya suasana rumah antara kakak dan adik atau ayah/ibu dengan anak," katanya.

Azmi berharap RKM dapat menciptakan kedekatan antara mahasiswa dengan fakultas atau program studinya, terutama Bimbingan Konseling Islam (BKI).

Salah satu peserta, Rizal mengaku  merasa terbantu atas hadirnya RKM karena ia dapat bercerita seputar probelmnya di semester yang sudah tua.

"Alhamdulillah saya merasa terbantu atas hadirnya RKM. Curhat di tempat yang tepat," katanya. (Anam)