Tingkatkan Produktivitas, Ratusan KPM PKH Rejosari Tanam Pamelo

KUDUS - Dalam rangka meningkatkan produktivitas keluarga penerima manfaat (KPM) PKH wilayah Rejosari beramai-ramai menanam pamelo. 

Sebanyak 264 keluarga menerima bibit pamelo yang diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Kabupaten PKH Habib Rifa'i di Rumah KPM Jamainah, Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Senin (27/01/2020).

Pendamping Sosial PKH Kecamatan Dawe, Agung Riyanto, mengatakan program jangka panjang ini bisa menjadi penghasilan tambahan bagi KPM.

"Harapannya jika nantinya pohon jeruk ini berbuah akan menjadi ladang rizki dan bisa menutupi kebutuhan KPM PKH," ujarnya.

Agung menambahkan, alasan penanaman jeruk pamelo karena pohon tersebut berbuah sepanjang tahun.  Meskipun dengan perawatan cukup ekstra, tetapi yakin pohon ini dapat berbuah dan hidup dengan baik.

"Semoga saja bermanfaat dan betul-betul menghasilkan. Harapannya juga KPM bisa merawat itu dengan baik, tulus dan ikhlas supaya hasilnya juga maksimal," terang Sekretaris Umum Ansor Kecamatan Dawe itu.

Agung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah membantu mendatangkan bibit-bibit pamelo itu dari Gembong, Pati. Ia berharap kerjasama akan terus terjalin baik dan berkelanjutan.

"Kami merasa sangat terbantu dengan kerjasama dan bantuan dari pemerintah desa Rejosari," sebutnya.(rls)