Gelar Seminar Peserta Terbanyak, Pesantren Al Mawaddah Catat Rekor Leprid



KUDUS, PARIST.ID - Pesantren Al Mawaddah menggelar Seminar Nasional Online berjudul “Menulis Buku Semudah Chatting” dengan narasumber Amir Faisal, penulis 13 best seller buku Kompas Gramedia. 

Seminar yang diselenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 14-15 Mei 2020. Telah mencatat rekor baru Leprid, dengan jumlah peserta terbanyak. Penghargaan tersebut diserahkan di Pesantren Entrepreneur Al-Mawaddah, Honggosoco, Jekulo, Kudus. Minggu, (17/05/2020)

Seminar tersebut dilaksanakan secara live streaming di Youtube dan 31 grub Whatsapp dan diikuti dengan jumlah peserta sebanyak 7.777 yang berasal dari 27 provinsi di Indonesia.

Dilansir dari Muria News, penghargaan tersebut tercatat dalam Rekor Indonesia Dunia dengan nomor prestasi 582. Adapun penghargaan tersebut ditujukan kepada Sofiyan Hadi, selaku pemrakarsa dan pembicara seminar. Dan juga kepada Mawaddah Center for Training and Coaching sebagai penyelenggaranya.

Dilansir dari Sindonews.com, Sofiyan mengungkapkan alasan dengan digelarnya seminar dengan judul menulis buku semudah chatting  tersebut  agar dapat diterima semua orang, baik dari kalangan anak-anak  sampai dengan orang dewasa.

"Karena sampai hari ini dari anak TK hingga embah-embah pegang HP dan bermain WA untuk sekedar update status," ujarnya.

Pada seminar tersebut, Sofiyan menyampaikan tentang etika menulis yakni hati-hati bertutur kata bisa jatuh pada dusta, fitnah, bohong hinga hoaks. Begitu juga pada tulisan bahkan taruhlah kita tidak ngetik sendiri dan sekadar share.

"Kita bertanggung jawab atas hal itu karena bisa berurusan dengan UU ITE bahkan akhirat," imbuhnya. (Fiski)