Tenang, Kuota Gratis 40-50 GB Dapat Diakses Semua Provider


KAMPUS, PARIST.ID - Pihak kampus IAIN Kudus merilis kuota internet gratis untuk mahasiswa IAIN Kudus dengan kisaran antara  40 sampai 50  GB per-bulan. Pasalnya, kuota gratis ini ditujukan untuk semua provider internet. Adapun sistemnya, mahasiswa diminta untuk segera dapat mengecek nomor di laman sikadu dengan mengupdate nomor yang digunakan untuk internet dengan batas update hingga Jum'at, (18/09).

Dalam hal ini, Wakil Rektor III, Ihsan mengatakan, kouta yang diberikan ini juga bisa digunakan untuk mengakses semua segala kebutuhan pembelajaran seperti browsing, google classroom, zoom, dan lain- lain. "Ini sedang kami koordinasikan dengan semua provider," katanya saat ditemui Tim Parist.id di Gedung Rektorat Lt 2 IAIN Kudus pada Rabu, (16/09) kemarin.

Ihsan juga menghimbau kepada para mahasiswa untuk benar-benar mengecek nomor dengan benar karena dijelaskan dalam surat tersebut bahwa keterlambatan dan kesalahan input nomor telah menjadi tanggung jawab masing-masing mahasiswa. "Ini merupakan antisipasi dari kita, agar tidak terjadi dengan sesuatu yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Mengenai perealisasian program ini, lanjut Ihsan, pihak kampus akan memberikan pengumuman lebih lanjut mengenai verifikasi nomor mahasiswa.
"Untuk sementara ini, kita masih proses pada tahap melakukan pendataan mengenai nomor mahasiswa terlebih dahulu," pungkasnya.

Adanya peluncuran program kouta gratis tersebut, Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Zakiyatussariroh, merespon positif karena dapat membantu meringankan dalam proses pembelajaran pada masa pandemi ini. "Merasa terbantu, jika kouta tersebut dapat berjalan baik ke depannya," bebernya. (Fiski)