Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Resmi Terakreditasi A

parist  id
Jumat, Januari 08, 2021 | 10:25 WIB
Sertifikat Akreditasi Prodi Tasawuf dan Psikoterapi










Kampus, Parist.id - Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus berhasil meraih peringkat Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Rabu (06/01). Hasil ini didapat setelah melewati proses assessmen lapangan atau visitasi secara daring pada tanggal 22-23 Desember 2020.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) BAN-PT Nomor: 51/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2021 yang ditandatangai oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, menyatakan bahwa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi memenuhi syarat untuk mendapatkan peringkat akreditasi A.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Tasawuf dan Psikoterapi, Salmah Fa’atin merasa bangga atas diraihnya peringkat akreditasi A prodi Tasawuf dan Psikoterapi.  Padahal prodi yang sebelumnya bernama Akhlak dan Tasawuf ini masih terbilang prodi baru.

“Ini merupakan persembahan terbaik kami khususnya untuk prodi Tasawuf dan Psikoterapi dan secara umum untuk IAIN Kudus karena dengan peringkat akreditasi A akan membawa kualitas untuk akreditasi kampus,” tuturnya. 

Sebelumnya, Salmah mengaku pihaknya mulai melakukan persiapan akreditasi jauh-jauh hari. Segala berkas-berkas yang dibutuhkan sudah dipersiapkan sebelum proses akreditasi.

"Ada tujuh standar atau kriteria yang harus dipenuhi, antara lain visi misi, tata pamong, mahasiswa dan lulusan, SDM dosen, sarana dan prasarana, penelitian dan pengabdian dosen," paparnya.

Salmah berharap dengan diraihnya akreditasi A ini akan mendongkrak kepercayaan diri mahasiswa untuk bersaing dengan lulusan prodi Tasawuf dan Psikoterapi dari kampus lain.

Mendengar kabar baik ini, Vivi, Mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi ini merasa senang karena prodinya telah  mencapai prestasi yang membanggakan. Menurutnya akreditasi A dapat membuka peluang kerja lebih banyak bagi lulusannya.

“Ada beberapa instansi swasta dan negeri yang hanya menerima lulusan dari prodi terakreditasi A,” ungkapnya. (Muna)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Resmi Terakreditasi A

Trending Now