Iklan

Jelang PJTD, Marga Ikuti Kelas Layout

parist  id
Jumat, Maret 12, 2021 | 23:14 WIB


ANTUSIAS : Peserta kelas layout semangat mendengarkan penjelasan pemateri dan berlatih layout bersama, Jum'at (12/03/2021).

Kudus, parist.id - Peserta Marga (Masa Perekrutan Anggota Baru) LPM Paradigma mengikuti kelas Layout sebagai bekal persiapan PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar). Masing-masing kelompok mengirimkan perwakilan untuk mengikuti kelas yang diselenggarakan di Warkoba (Warung Kopi Baca) pada Jum'at (12/03).

Ketua panitia, Anas Anshori, mengatakan kelas layout bertujuan untuk membekali peserta Marga agar dapat membuat buletin saat PJTD. Ia berharap anggota Marga dapat mempelajari dan memahami materi layout yang diberikan. 

"Paling tidak harus ada anggota Marga yang bisa diandalkan menjadi layouter buletin atau majalah nantinya," ujarnya.

Muhammad Syaroful Anam, pemateri pada kelas layout ini, mengatakan bahwa layout sangat penting dalam jurnalistik. Oleh karena itu, perlu untuk diadakan kelas lanjutan agar materi dapat dipraktikkan secara langsung.

"Butuh waktu untuk belajar layout, harus sering praktik langsung agar bisa layout dengan baik," jelasnya.

Salah satu peserta Marga, Dwi Qotrun Nada, mengaku senang mengikuti kelas ini. Meskipun di awal-awal sempat merasa kesulitan, Nada dengan senang hati mau mempelajari materi layout.

"Seru, bisa tambah ilmu baru. Saya tunggu kelas selanjutnya," ungkapnya. (Muna)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang PJTD, Marga Ikuti Kelas Layout

Trending Now

Iklan