Iklan

Puluhan Peserta MARGA Ikuti PJTD Online

parist  id
Minggu, Maret 14, 2021 | 13:08 WIB

 

VIRTUAL: PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar) LPM Paradigma digelar secara online melalui Zoom Meeting, Sabtu (13/03/2021).

Kudus, parist.id - Sebanyak 45 Peserta Marga (Masa Perekrutan Anggota Baru) mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2021 yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Paradigma IAIN Kudus.

Berlangsung secara online via Zoom Meeting, pelatihan kali ini mengusung tema "Dari Kata dan Karsa, Bersama Ciptakan Karya." Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu (13-14/03) dengan materi hari pertama straight news dan fotografi jurnalistik, hari kedua esai opini, dan sastra.

Pimpinan Umum LPM Paradigma, Muhammad Fatwa Fauzian mengatakan kegiatan PJTD merupakan serangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh semua peserta Marga.

"Pelatihan jurnalistik tingkat dasar ini wajib diikuti oleh para marga, sebagai pijakan awal mengenal dunia jurnalistik agar tetap berkarya,” ungkap Fatwa.

Senada dengan Fatwa, pembina LPM Paradigma, Wahibur Rohman dalam sambutannya menjelaskan, mengikuti organisasi merupakan hal penting yang dapat membawa mahasiswa pada ranah positif.

"Berorganisasi dapat mengasah skill, menambah relasi, serta pengalaman baru," jelasnya.

Wahibur mengatakan bergabung di LPM Paradigma adalah suatu keputusan yang tepat. Menurutnya LPM merupakan wadah mahasiswa dalam berkarya.

"Kita akan abadi kalau kita punya karya,” tandasnya.

Selaku ketua panitia penyelenggara, Anas Anshori menghimbau para peserta Marga untuk menyimak seluruh materi yang disampaikan. Kata Anas, ini penting mengingat materi-materi PJTD akan menjadi bekal peserta Marga saat praktik di lapangan.

"Diharapkan pjtd online ini dapat dijadikan bekal saat praktik lapangan nanti," harapnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh salah satu peserta, Almadatus Zahro. Mahasiswi Prodi Hukum Keluarga Islam itu mengaku ingin segera berpartisipasi dalam kegiatan di lapangan.

"Penyampaian materinya bagus, jadi tidak sabar ingin segera praktik di lapangan," ujarnya. (Mirna/Windy)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Peserta MARGA Ikuti PJTD Online

Trending Now

Iklan