Best Viral Premium Blogger Templates

Jelang Lebaran, HMPS Tadris Matematika Adakan Partisipasi Sosial Peduli Disabilitas

parist  id
Senin, Mei 10, 2021 | 18:02 WIB
TERIMA PARCEL: Salah satu penyandang disabilitas menerima bingkisan parcel lebaran, Minggu (09/05/2021). (Foto: Dok. HMPS Tadris Matematika)

Kudus, parist.id - Menjelang akhir Ramadhan 1442 H, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus mengadakan kegiatan Partisipasi Sosial (Parsial) di Sekretariat Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK), Mejobo, Kudus. Acara yang dilaksanakan pada Minggu (09/05/2021) ini mengusung tema “Gapai Berkah Ramadhan dengan Indahnya Berbagi Bersama Disabilitas.”

Ketua HMPS Tadris Metematika, Ahmad Setyo Pramono, menjelaskan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli dan berbagi keberkahan kepada para penyandang disabilitas di Kabupaten Kudus. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai penyambung tali silaturahmi dengan kelompok Forum Komunikasi Disabilitas Kudus.

“Bulan yang berkah dan mulia ini sudah saatnya kita untuk saling peduli dan berbagi antar sesama, salah satunya kepada saudara kita yang memiliki keterbatasan dalam fisiknya," jelas Setyo. 

Dalam kegiatan Parsial ini, sebanyak 50 paket parcel lebaran yang dibagikan untuk para penyandang disabilitas. 

“Karena berdasarkan list yang bisa hadir dari pihak FKDK hanya 50 orang," katanya. 

Lebih lanjut, Setyo berharap bingkisan parcel tersebut dapat membantu mereka ketika Hari Raya Idul Fitri mendatang. 

Salah seorang peserta, Nurul, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian mahasiswa membagikan paket parcel dan ilmu yang bermanfaat. 

“Alhamdulillah, terima kasih masih ada yang peduli dengan kami. Semoga amal kebaikannya dapat diterima oleh Allah SWT dan dibukakan pintu rezeki yang bertambah," ucap warga asal Mejobo tersebut.

Tak hanya bagi parcel, acara juga dimeriahkan dengan mauidho hasanah (tausiyah) islami dari Mohammad Bahauddin. Dalam tausiyahnya, ia menerangkan ada empat golongan atau orang yang dirindukan masuk surga. Pertama, orang yang berpuasa di bulan suci Ramadhan. Kedua, orang yang menjaga lisan. Ketiga, orang yang selalu memberi orang yang lapar. Keempat, orang yang selalu membaca Al Qur’an. 

Hampir senada dengan Nurul, Dwi Supriyati, wakil ketua FKDK merespon positif adanya kegiatan partispasi sosial ini. Ia berharap, melalui kegiatan ini amal kebaikannya diterima oleh Allah SWT. dan dapat menjalin silaturahmi dengan Forum Komunikasi Disabilitas Kudus.  

“Semoga silaturahmi dan kerja samanya ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja, melainkan seterusnya bisa bekerja sama dengan kami," harapnya. (Vina)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Lebaran, HMPS Tadris Matematika Adakan Partisipasi Sosial Peduli Disabilitas

Trending Now