Best Viral Premium Blogger Templates

Wadahi Kreativitas Mahasiswa, HMPS Tadris Biologi Gelar QBF Part lI

parist  id
Kamis, Mei 20, 2021 | 21:43 WIB

PATUH PROTOKOL : Pembukaan acara QBF Tadris Biologi di depan gedung SBSN dengan mematuhi protokol kesehatan, Kamis (20/05/2021). (Foto: Dok. HMPS Tadris Biologi)


Kampus,
 parist.id - HMPS Tadris Biologi gelar acara Quds Biologi Festival (QBF) ke-2, dengan mengusung tema "Building Creative and Innovative Integrations in Creating Achievements in a Diruption Era" acara dibuka langsung di depan gedung SBSN Fakultas Tarbiyah, Kamis (20/05/2021).

Rangkaian acara pembukaan dilaksanakan secara hikmat dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara dihadiri oleh beberapa dosen hingga civitas akademika IAIN Kudus dan  tamu undangan. 

Dalam sambutannya Kaprodi dari Tadris Biologi, Achmad Ali Fikri, menyampaikan bahwa acara QBF ini adalah acara tahun ke-2 sebagai bentuk menciptakan kreativitas mahasiswa dari prodi Tadris Biologi.

"Acara ini bisa mendorong kreativitas Mahasiswa Biologi," ungkapnya.

Senada dengan itu, Atina Mumtaza, ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa acara QBF diadakan agar menjadi wadah bagi mahasiswa Prodi Tadris Biologi untuk mengembangkan kreativitas dan ajang pengembangan bakat.

"Acara ini digelar agar bisa menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas dan ajang pengembangan bakat bagi mahasiswa Biologi," katanya saat dihubungi melalui via WhatsApp.

Atina menambahkan bahwa acara QBF ini semakin menarik dengan diadakannya berbagai lomba tingkat SMA/SMK/MA yang dihelat secara virtual pada tanggal 20 Mei sampai 10 Juni 2021 sebagai ajang untuk mengasah dan meningkatkan skill bagi peserta dalam bidang akademik maupun non akademik.

"Tentunya untuk mengasah skill, baik bidang akademik maupun non akademik," ungkap Atina.

Ia berharap acara QBF ini dapat menciptakan generasi cerdas dan berkualitas. Selain itu sebagai ajang untuk silaturahmi antar sekolah dan mahasiswa IAIN Kudus, serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh peserta untuk menuntut ilmu dan memperoleh pengalaman.

"Semoga dari kegiatan ini dapat menyalurkan kemampuan, memberikan inspirasi dan motivasi kepada peserta untuk menuntut ilmu lebih dalam dan lebih luas lagi, serta mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan," harapnya. (Santi)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wadahi Kreativitas Mahasiswa, HMPS Tadris Biologi Gelar QBF Part lI

Trending Now