Best Viral Premium Blogger Templates

Kultum Akbar, Peran Milenial Mengoptimalkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh

parist  id
Jumat, Mei 07, 2021 | 18:59 WIB

Foto: dok. Pribadi


KAMPUS, parist.id - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI) mengadakan acara Kultum Akbar dengan tema Peran Milenial Dalam Mengoptimalkan Zakat, Infaq, dan Shadaqah di Era New Normal. Acara berlangsung secara virtual via Google Meet, dihadiri sekitar 70 an peserta dari berbagai kalangan umum. Kamis (06/05).

Selaku pemateri pertama, E. Anang Fahmi Luqmawan Putra menjelaskan tujuan Gerakan Cinta Zakat adalah untuk membangun kesadaran mahasiswa pentingnya pemanfaatan Zakat, Infaq, Shadaqah di era new normal.

Selanjutnya Manajer Kurikulum LEMDIKLAT BAZNAS RI tersebut memaparkan mengenai upaya-upaya pencapaian target fundraising (penggalangan dana/red) dengan berpartisipasi aktif dalam program organisasi zakat yang ada disekitar.

“Semestinya kita selaku kaum milenial mampu berkontribusi dengan mengikuti kegiatan Ramadhan-ramadhan kita,” kata Anang.

Senada dengan Anang, pemateri kedua, Wakil Ketua Forum Nasional Manajemen Zakat dan Wakaf, M Chafidz Muhlisin menyampaikan pentingnya peran milenial untuk berkontribusi dalam zakat di era digital.

“Anak muda yang ikut berkontribusi dalam zakat akan mengurangi resensi penurunan ekonomi Indonesia. Beri aku 10 pemuda niscaya akan aku guncangkan dunia,” jelasnya.

 Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Amin Afnani mengatakan tujuan diadakannya kultum Akbar ini adalah untuk mencari keberkahan di bulan yang suci Ramadan. Ia berharap kegiatan ini para generasi milenial dapat mengoptimalkan ZIS (Zakat, Infaq, dan Shodaqoh) dengan baik.

“Oleh karena itu kita sebagai pemuda millenial jangan lupa untuk selalu berperan dalam penyelenggaraan itu sendiri dan kita harus berupaya melakukan gerakan ZIS,” ungkap Amin. (Indayanti/Rina/Det!k)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kultum Akbar, Peran Milenial Mengoptimalkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh

Trending Now