Best Viral Premium Blogger Templates

Hari Terakhir PBAK, Mahasiswa Baru Antusias Akan Ikuti UKM

parist  id
Kamis, Agustus 26, 2021 | 11:39 WIB

 

PENGENALAN: Video pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ditayangkan pada hari terakhir PBAK, Rabu (25/08). (Foto: Komala/Detik)

KAMPUS, parist.id - Penay­­­­­­angan video pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di hari terakhir Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) mendapat antusias tinggi mahasiswa baru. Meski hanya berupa video yang ditayangkan melalui zoom meeting, banyak mahasiswa tertarik akan mengikuti UKM, Rabu (25/08/2021).

Hal ini diungkapkan mahasiswa baru Progam Studi Ekonomi Syariah, Noor Fariha, meskipun melalui tayangan video ia merasa terbantu untuk memilih UKM yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Cukup jelas dan sangat membantu saya nanti untuk memilih mana UKM yang cocok saya ikuti, ungkapnya.

Fariha mengaku untuk menambah pengalaman dan mengembangkan bakat, banyak UKM yang ingin diikutinya mulai dari Rebana JQH As-Syauq, Olahraga Basket, STEC, Palwa dan Beladiri Pagar Nusa.

“Paling pengen sih ikut UKM Beladiri Pagar Nusa, karena sebelumnya pernah ikut tapi vakum,” tambahnya saat dihubungi tim parist.id melalui Whatsapp.

Senada dengan Fariha, Mahasiswa baru Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam, M. Akhlis Novtian mengatakan juga ingin bergabung dengan rebana JQH Asy-Syauq. Selain untuk mengembangkan bakat juga untuk mencari banyak relasi.

“Tertarik banget, pengennya ke UKM yang sesuai dengan kemampuan diri, ikut rebana lah soalnya bidang saya di situ. Pengen juga ikut SMS sama Teater, kalau UKK (Unit Kegiatan Khusus) pengen gabung ke Kopma,” ujarnya.

Alwi Syihab, Panitia PBAK 2021, menjelaskan manfaat mengikuti UKM bagi mahasiswa baru agar bisa mengembangkan bakat dan minat melalui UKM tersebut. Ia berharap meskipun diperkenalkan melalui online, hal tersebut tetap menarik minat mahasiswa baru mengikuti UKM yang sesuai dengan bakat mereka.

“Tahun ini masih online, jadi pengenalan melalui video. Semoga mahasiswa baru bisa mengembangkan bakat dan minatnya lewat UKM yang dipilih,” harapnya.

Hal serupa disampaikan Wakil Rektor III, Ihsan, mengatakan kepada mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang humanis, aplikatif dan produktif, maka harus bisa memanfaatkan 53 organisasi yang ada di kampus. Ia berharap kedepannya mahasiswa baru menjadi lebih aktif, kritis dan inovatif.

"Saya harap saudara (mahasiswa baru/red) tidak menjadi mahasiswa setelah kuliah selesai langsung pulang. Saudara harus menjadi warga negara dan bangsa yang siap untuk masuk ke era globalisasi," katanya saat memberikan sambutan pada acara Closing Ceremony. (Ptr, Feb)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Terakhir PBAK, Mahasiswa Baru Antusias Akan Ikuti UKM

Trending Now