Best Viral Premium Blogger Templates

Kali Kedua, PBAK IAIN Kudus Berlangsung Daring

parist  id
Senin, Agustus 23, 2021 | 07:51 WIB
Rektor IAIN Kudus, Mundakir melalui Zoom Meeting memberikan sambutan pembukaan PBAK 2021, Minggu (22/08)
Foto: dok. Panitia PBAK 2021


KAMPUS, parist.id – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri Kudus tahun 2021 kembali digelar daring. Mengingat pandemi yang belum usai, ribuan mahasiswa baru mengikuti PBAK dari rumah via Zoom Meeting, Minggu (22/08/2021).

Rektor IAIN Kudus, Mundakir, turut menyambut ribuan mahasiswa baru yang antusias mengikuti PBAK di hari pertama. Dalam sambutannya, Mundakir menyebut PBAK tahun ini diikuti sekitar 2500 mahasiswa.

"Kami salut dengan suka cita para mahasiswa baru yang kurang lebih berjumlah 2500 mahasiswa," ujar Mundakir pada saat Pembukaan PBAK di gedung Perpustakaan IAIN Kudus lantai 4.

Dalam sambutannya, rektor menyampaikan bahwa pandemi covid-19 kali ini membawa berkah karena melatih kreatifitas mahasiswa dalam menggunakan teknologi di era digital saat ini. 

Meskipun daring, Mundakir tetap mengapresiasi kreativitas para panitia yang dapat menyesuaikan penyelenggaraan PBAK secara daring dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

"Walaupun dalam suasana daring, saya melihat kreativitas yang luar biasa dalam tampilan daring, di samping Covid-19 yang membawa susah, tetapi kali ini membawa berkah," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Dema IAIN Kudus, Mohammad Khoirul Annas memotivasi para mahasiswa baru untuk menggaungkan semangat intelektual dan tidak lagi membawa sifat-sifat ketika menjadi siswa.

"Mahasiswa adalah maha besar, mari kita buktikan kalau kalian bukan lagi siswa yg mudah dikelabui. Kita mahasiswa, maka buktikan tingkat intelektual yang harus digaungkan,” pesannya. (Nad/Tys)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kali Kedua, PBAK IAIN Kudus Berlangsung Daring

Trending Now