Best Viral Premium Blogger Templates

PBAK IAIN Kudus 2021, Hartopo: Jangan Hanya Asal Lulus

parist  id
Senin, Agustus 23, 2021 | 07:42 WIB
Hartopo ketika memberikan sambutan dalam pembukaan PBAK IAIN Kudus 2021 di gedung perpustakaan lantai 4, Minggu (22/08).
Foto: Novia


KAMPUS, parist.id - Institut Agama Islam Negeri Kudus tengah melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2021 secara daring, Minggu (22/08). Di hari pertama pembukaan PBAK, Bupati Kudus, HM Hartopo, hadir secara langsung memberikan sambutan kepada mahasiswa baru IAIN Kudus.

Kepada ribuan mahasiswa baru, HM Hartopo mengatakan agar tidak patah semangat mengingat sampai sekarang IAIN Kudus belum diperbolehkan untuk menyelenggarakan perkuliahan secara offline.

“Mengingat di kampus ini banyak mahasiswa yang berasal dari luar kabupaten Kudus,“ ucapnya ketika sambutan di gedung Perpustakaan IAIN Kudus lantai 4. 

Hartopo menambahkan, meskipun penyebaran Covid-19 di Kudus sudah melandai, pihaknya menekankan agar tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

"Oleh karena itu, untuk sementara, sudah saya pertimbangkan dengan Rektor IAIN Kudus, untuk sementara kuliah berjalan online untuk kewaspadaan. Belajar online pun cukup baik jika selalu mengikuti dan mengerjakan tugas seperti belajar melalui offline," terangnya.

Hartopo berpesan agar mahasiswa tidak hanya asal lulus. Melainkan, harus mempunyai planning dan rencana kedepannya setelah lulus. Tak hanya itu, mahasiswa juga diharapkan aktif di kampus dan belajar hidup mandiri untuk meringankan beban orangtuanya.

"Mahasiswa tidak hanya untuk menyombongkan diri, tetapi punya rencana dalam ke lulusannya nanti. Sekarang kita memasuki era persaingan yang luar biasa, era dengan banyaknya inovasi dan kreativitas untuk masa depan," pesannya. (Nov)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PBAK IAIN Kudus 2021, Hartopo: Jangan Hanya Asal Lulus

Trending Now