Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa KKN Desa Ternadi Berikan Penyuluhan Penyemaian di Sekolah

parist  id
Senin, September 20, 2021 | 21:28 WIB
Mahasiswa KKN IK Ternadi 2 memberikan penyuluhan penyemaian kepada peserta didik SD Ternadi 1, Sabtu (18/09)


KUDUS, parist.id - Tim KKN-IK IAIN Kudus desa Ternadi 2 melakukan kegiatan penyuluhan penyemaian kepada peserta didik di SD 1 Ternadi pada Sabtu (18/9).

Dengan sasaran peserta didik kelas 4 dan 5, kegiatan penyuluhan bertujuan untuk melatih cara penyemaian yang baik kepada generasi muda sebagai salah satu bentuk pelestarian alam.

Adapun benih yang digunakan dalam penyemaian adalah benih sawi jenis pakcoy dan cabai pada polybag. 

Dalam prakteknya, mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Ternadi 2 mendemontrasikan langkah-langkah penyemaian yang baik. Dilanjutkan peserta didik bersama-sama mempraktekkan penyemaian sesuai demonstrasi dengan didampingi oleh mahasiswa. Setelah selesai melakukan pemyemaian, peserta didik diminta untuk menulis nama dan menggambar sesuai imajinasi mereka untuk ditempelkan pada polybag masing-masing.

Melihat kegiatan ini, Kepala SD 1 Ternadi, Muhamad Ishom, menyambut secara antusias kegiatan penyuluhan penyemaian. 

"Programnya sangat bagus untuk diajarkan kepada siswa-siswi kami dalam upaya pelestarian lingkungan di Desa Ternadi," ujarnya ketika ditemui Tim KKN di SD 1 Ternadi. 

Sementara itu, Ketua KKN-IK Ternadi 2, M. Zaim Alfaqih menyampaikan, tanaman yang sudah ditanam tersebut, akan dirawat dan dicek mahasiswa bersama dengan peserta didik setiap hari untuk mengetahui pertumbuhannya.

"Alhamdulillah, berkat antusiasme dan partisipasi dari pihak sekolah dan peserta didik, kegiatan penyuluhan ini berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya. (Tim KKN IK IAIN Kudus Ternadi 2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Desa Ternadi Berikan Penyuluhan Penyemaian di Sekolah

Trending Now