Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa KKN Desa Ternadi Tanam 500 Bibit Pohon

parist  id
Senin, September 20, 2021 | 21:35 WIB
Foto bersama Tim KKN IK IAIN Kudus Ternadi 2 setelah penanaman bibit pohon, Senin (20/09).


KUDUS, parist.id - Kelompok KKN-IK IAIN Kudus Ternadi 2 melakukan penanaman bibit pohon sebagai usaha konservasi Kawasan Alam Desa Ternadi, Senin, (20/10).

Bersama warga Desa Ternadi dan penanaman 500 bibit pohon itu bertempat Wana Wisata Gardu Pandang Ternadi Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Ketua Kelompok KKN-IK Ternadi 2, Muhammad Zaim Al Faqih mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan Tim KKN-IK IAIN Kudus Ternadi 2 dalam merevitalisasi tumbuhan di sekitar Desa Ternadi.

"Gerakan penanaman pohon ini diharapkan memberikan dampak positif dan keuntungan bagi alam dan masyarakat di sekitar," ucap Zaim.

Selanjutnya, ia memaparkan bibit pohon yang ditanam di wilayah wisata ternadi tersebut ada berbagai jenis.

"Seperti Pucuk Merah, Tabebuya, Mahoni, Trembesi, Flamboyan, Ketapang, Petai, Matoa, Alpukat," ujarnya menyebutkan jenis pohon satu persatu.

Proses penanaman salah satu bibit pohon oleh mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Ternadi 2

Tak hanya itu, dari kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat sekitar untuk menjaga dan memanfaatkan pohon buah dan peka terhadap kebersihan wana wisata secara bertanggung jawab.

"Bahkan, lebih-lebih dapat menambah pengetahuan dan penerapan kearifan lokal tentang konservasi," imbuhnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Desa Ternadi, Kahono, berharap kegiatan konservasi kawasan wisata alam Desa Ternadi ini dapat terus berlanjut.

"Kegiatannya bagus dan kedepannya bisa ditindaklanjuti warga setempat terutama pedagang di sekitar wana wisata ternadi. Saya harap dengan penanaman pohon yang dilaksanakan tim KKN-IK IAIN Kudus dapat bermanfaat bagi alam sekitar," tuturnya.

(Tim KKN IK IAIN Kudus Ternadi 2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Desa Ternadi Tanam 500 Bibit Pohon

Trending Now